Beranda Pariwisata Museum Benteng Heritage Kota Tangerang, Cocok Jadi Tempat Wisata Sejarah di Akhir...

Museum Benteng Heritage Kota Tangerang, Cocok Jadi Tempat Wisata Sejarah di Akhir Pekan

Penunjuk arah Museum Benteng Heritage Kota Tangerang

TANGERANG – Museum Benteng Heritage bisa menjadi pilihan tempat liburan di akhir pekan. Lokasinya berada di Jalan Cilame Nomor 18-20, Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang. Tempat ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang tertarik dengan dunia sejarah peranakan Tionghoa di Tangerang.

Museum Benteng Heritage buka setiap Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di lokasi ini, banyak koleksi yang terbilang kuno, unik dan berasitektur tradisional Tionghoa yang diperkirakan dibangun pada pertengahan abad 17.

Sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan di Museum Benteng Heritage:

1. Melihat Koleksi Kecap Benteng

Saat memasuki lantai satu, pengunjung akan melihat pajangan Kecap Benteng, tepatnya di sebelah tangga menuju lantai dua museum. Pabrik Kecap Benteng merupakan salah satu pabrik kecap tertua di Indonesia.

2. Melihat Suasana Pasar Lama Tangerang

Dari balkon yang ada di lantai dua, pengunjung dapat melihat suasana Pasar Lama Tangerang. Melihat aktivitas pasar ini, memberikan sensasi suasana rumah tua di pedesaan.

3. Sewa Pakaian Khas Tionghoa

Selain melihat pajangan, pengunjung juga dapat mencoba pengalaman mengenakan pakaian khas Tionghoa. Pengunjung dapat menyewa dengan tarif Rp50 ribu.

4. Belajar Sejarah

Seperti namanya, museum ini mengenalkan sejarah peranakan Tionghoa di Tangerang. Penjelasan seputar sejarah juga dilengkapi dengan koleksi peninggalan Tionghoa yang dipajang.

Beberapa koleksi tersebut, di antaranya sebuah galeri yang berisikan berbagai macam kamera tua yang masih bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Berbagai koleksi alat pemutar lagu mulai dari yang paling kuno, Edisson phonograph buatan tahun 1890an.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini