Beranda Komunitas Musda IV KAMMI Cilegon untuk Restorasi Gerakan

Musda IV KAMMI Cilegon untuk Restorasi Gerakan

Foto istimewa

CILEGON – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Cilegon telah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) IV pada Sabtu-Minggu (29/2-1/3/2020).

Musda IV bertujuan untuk mengevaluasi kepengurusan periode sebelumnya dan untuk memilih Ketua baru yang akan menahkodai KAMMI Daerah Cilegon berikutnya.

Mengangkat tema Restorasi gerakan KAMMI dan mahasiswa Cilegon ketua umum KAMMI Cilegon 2018-2020 Ammar Abu Dzar berharap ini menjadi titik balik untuk mengembalikan gerakan sesuai dengan khittahnya.

Tak hanya melulu soal politik, tapi mahasiswa harus hadir di tengah-tengah masyarakat menjawab setiap permasalahan masyarakat.

“Dengan terpilihnya ketua baru harapannya gerakan KAMMI Cilegon bisa lebih eksis dan konkrit dalam membuat kebijakan,” ujarnya, Senin (2/3/2020).

Ammar menuturkan agenda Musda IV ini pun dilakukan deklarasi komisariat baru yaitu KAMMI Komisariat Insan Unggul sebagai basis baru KAMMI dalam melebarkan sayap-sayap perjuangan di setia kampus.

“Momen ini juga KAMMI Cilegon melantik Komisariat Baru yaitu Insan Unggul sebagai bentuk perluasan jaringan dan basis pergerakan KAMMI, dan harapannya setiap kampus yang ada di Cilegon nantinya ada KAMMI,” katanya.

Acara Musda IV dibuka salah satu anggota DPD RI perwakilan Provinsi Banten, Abdhi Sumaithi. Dalam sambutannya Abdhi berpesan kepada kader KAMMI untuk tetap bergerak menjadi solusi terdepan di masyarakat.

“KAMMI adalah organisasi yang ketika tiba waktu tidurnya bukan untuk istirahat, melainkan mempersiapkan dirinya untuk berjuang esok hari,” tuturnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ