Beranda Politik Musancab PPP, Sahruji Ungkap Bidik Kursi Pimpinan DPRD Cilegon di Pileg 2024

Musancab PPP, Sahruji Ungkap Bidik Kursi Pimpinan DPRD Cilegon di Pileg 2024

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin dan Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji menyaksikan simbolis pembukaan Musancab oleh Ketua Majelis Syariah DPC PPP Cilegon, KH Humaedillah. (Gilang)

CILEGON – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon, Sahruji menegaskan bahwa dalam periode kepemimpinannya, ia telah mewakafkan diri untuk bekerja secara total untuk merebut kemenangan kembali partai berlambang Ka’bah itu di Kota Cilegon.

Untuk menggapai target kemenangan yang pertama, akan dibuktikan dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) tingkat Kota Cilegon pada 2024 mendatang.

“Jadi target kemenangan itu bukan untuk mencapai satu fraksi, yang itu jangan diartikan empat kursi, karena saya juga tidak menerimanya. Saya akan berjuang. Konsolidasi partai hari ini, menandakan kami sudah mulai menyusun struktur partai yang kuat,” ungkap Sahruji dalam keterangan persnya di sela perhelatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC PPP Cilegon di Joglo Sari Kuring Indah, Rabu (16/2/2022).

Untuk merealisasikan ke arah itu, lanjut Sahruji, PPP Cilegon tak hanya selektif dalam pemilihan pengurus di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting, termasuk dalam hal kader partai dan bakal calon yang akan ditawarkan kepada publik.

“Kami akan melakukan tahapan dan memverifikasi figur dan bakal calon (anggota legislatif) yang benar-benar memiliki kualitas dan nilai jual. Di situlah nanti akan terlihat, kemampuan PPP menghantarkan kadernya dalam satu fraksi. Kita targetkan agar PPP masuk dalam unsur pimpinan DPRD. Saya tidak mau tanggung-tanggung untuk itu,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada periode 2014-2019 silam, PPP Cilegon sempat menduduki salah satu unsur pimpinan di DPRD Cilegon dengan perolehan 4 kursi melampaui ketentuan jumlah minimum tiga kursi pada satu fraksi kala itu. Sayangnya, capaian suara itu merosot tajam hingga setengahnya yang hanya meraih dua kursi pada Pileg 2019 silam hingga memaksa partai dengan dominasi warna hijau itu untuk duduk dalam sebuah fraksi gabungan di DPRD.

“Dengan kerja sama dan soliditas, niscaya kita akan menjadi kekuatan baru sesuai harapan bersama. Kita punya keyakinan, dengan bersungguh-sungguh berjuang melalui kerja partai hasilnya akan dirasakan bersama karena PPP adalah milik seluruh masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan suksesi Musancab yang dihelat pada saat itu merupakan gambaran langkah konkret PPP Cilegon ke arah kemenangan di Pileg 2024.

“Insha Allah besok, PPP Cilegon pasti akan menjadi pemenang. Pemenang itu kan bahasa umum ya, bisa menang dalam satu fraksi, menang di Kota Cilegon atau pun lainnya. Tapi kita punya ikhitar dan keyakinan. Soal berapa perolehan jumlah kursi, kita sadar betul bahwa kita tidak boleh mendahului kehendak yang maha kuasa,” ucapnya merendah.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Serang ini juga memaparkan kunci kemenangan yang harus ditempuh oleh seluruh kader dan pengurus partai mulai dari mempersiapkan figur, membangun kekuatan struktur kepengurusan, hingga tetap menjaga kultur partai yang tidak bisa lepas dari keislaman dan restu dari alim ulama.

“Musancab hari ini adalah bukti gairah PPP di Kota Cilegon, beda dengan daerah lainnya yang dalam situasi pandemi ini tetap mampu menunjukkan identitas partai,” katanya.

(dev/red)