Beranda Komunitas Musabaqoh Syahril Qur’an dalam Rangka Peringatan HUT ke-74 RI

Musabaqoh Syahril Qur’an dalam Rangka Peringatan HUT ke-74 RI

277
0

LEBAK – Asisten Administrasi Umum dan Kesra Setda Lebak (Asda III) Dedi Lukman menghadiri dan membuka acara Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Lebak, Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya Dedi mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi acara MSQ yang dirintis oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan ke-74. Dedi berharap acara ini bisa memotivasi para santri dan pelajar untuk terus berinovasi dan berkreasi.

Dedi juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak ingin menciptakan bibit-bibit peserta MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional asli dari putra lebak, hal ini juga sudah direspon oleh LPTQ untuk mengadakan kegiatan pembinaan tersebut.

“Lomba ini tingkat kabupaten tapi rasa nasional dengan perlengkapan yang sudah level provinsi dan nasional, selamat berlomba, terus bersemangat terus berekreasi dan berkarya supaya bisa meningkatkan pemahaman agama dan juga mewakili Kabupaten Lebak baik dalam tingkat provinsi maupun nasional,” ungkap Dedi.

Ketua panitia penyelenggara Ade Bujaerimi menjelaskan MSQ ini baru pertama kali di adakan namun Insya Allah kedepannya akan menjadi agenda rutin tahunan. Meskipun baru pertama kali diadakan namun antusiasme dari santri dan pelajar rupanya lumayan tinggi, ada sekitar 45 regu pada lomba MSQ ini.

“Kami berharap semoga para peserta menjadi lebih termotivasi dengan adanya acara ini,” kata Ade. (Ali/Red)