Beranda Pemerintahan Muncul Kerajaan Angling Darma, Bupati Pandeglang: Sedang Pandemi Mungkin Halu

Muncul Kerajaan Angling Darma, Bupati Pandeglang: Sedang Pandemi Mungkin Halu

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan keterangan pada wartawan

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita angkat bicara terkait kemunculan Kerajaan Angling Darma di Kampung Salanghari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi yang sedang heboh diperbincangkan lantaran membangun puluhan rumah warga miskin.

Kata Irna, saat ini dirinya sudah memerintahkan Camat Mandalawangi untuk melakukan pendekatan pada yang bersangkutan sebelum melakukan tindakan yang lebih jauh.

“Jika dibandingkan Sunda Empire yang di Bandung yang ditangani aparat penegak hukum saya sifatnya persuasif meminta camat untuk mendatangi mereka ada masalah apa sih ekonomi kah mereka sehingga halu (halusinasi), kan bisa saja kita juga di tengah pandemi suka halu,” kata Irna, Rabu (22/9/2021).

Menurut Irna, jika memang yang bersangkutan masih memiliki garis keturunan dari Sultan Banten maka Pemkab Pandeglang harus memberikan apresiasi pada beliau, namun jika terbukti yang bersangkutan tidak ada kaitan keluarga dengan Kesultanan Banten maka bisa saja dilakukan proses selanjutnya.

“Betulkah masih keluarga besar (Kesultanan Banten), terus apresiasi pemerintah seperti apa tapi kalau tidak ada memang halu sama sekali itu harus ada proses (hukum), tapi sebelum diproses kita pendekatan dulu. Jadi sedang pendekatan minta waktu dulu,” ungkapnya.

Meski demikian, Irna mengaku tidak ingin langsung mematahkan semangat mereka yang ingin membantu masyarakat miskin di Pandeglang. Sebab, dirinya menilai kegiatan tersebut masih bersifat positif.

“Pendekatannya (persuasif) seperti itu sambil sedang diselidiki, kan kita enggak mungkin langsung mematahkan semangat mereka mungkin mereka ada permasalahan,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini