Beranda Pendidikan Mumu : Lulusan Al-Khairiyah Tidak Boleh Jadi Sarjana Biasa- biasa Saja

Mumu : Lulusan Al-Khairiyah Tidak Boleh Jadi Sarjana Biasa- biasa Saja

32
0
Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah, Ali Mujahidin

CILEGON – Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah, Ali Mujahidin menyatakan bahwa Al-Khairiyah terus melahirkan para sarjana dalam rangka terus membuktikan upaya serius dalam meningkatkan kualitas SDM Kota Cilegon dan Provinsi Banten.

“Sarjana Al-Khairiyah tidak boleh jadi sarjana biasa- biasa saja tapi harus bisa menjadi sarjana luar biasa,” ujarnya, Rabu (4/12/2019).

Selain itu, kata Mumu, sarjana Al-Khairiyah juga harus memiliki tauhid, akidah yang kuat kepada Allah SWT dan mengamalkan segala ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Bermoral dan berakhlakul karimah, karena manusia diangkat derajatnya oleh ilmu tapi akan di mulyakan kehidupannya oleh akhlak,” katanya.

Sarjana Al-Khairiyah, kata dia, juga harus unggul berdaya saing dan maju terdepan dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknolog, tangguh menghadapi ujian dan tantangan kehidupan serta harus berani tampil menjadi pemimpin diberbagai bidang.

“Sarjana Al-Khairiyah juga harus mampuh berjibaku dengan perkembangan teknologi terutama dalam menghadapai era teknologi 4.0 yang mau tidak mau harus dihadapi dengan keseriusan, kegigihan, keuletan dan kesungguh-sungguhan,” imbuhnya.

Mumu panggilan akrab Ali Mujahidin mengatakan, Kota Cilegon harus jadi bumi para sarjana dan harus menyatakan siap menghadapi tantangan persaingan global sejak saat ini sampai dimasa yang akan datang.

“Tiga hal pesan penting bagi para sarjana Al-Khairiyah semoga kelak dapat menjadi para sarjana yang Muflikuhun. Pertama, tambatkan akidah sarjana Al-Khairiyah kepada tauhid dan akidah yakni takwa kepada Allah dan Rasulullah sebagal landasan kekuatan mental bekal menghadapi kehidupan yang nyata,

“Kedua Hormati orangtua dan guru-guru kalian dan sayangilah sahabat dan terutama teman-teman se almamater.
Ketiga, pandailah bersyukur, konsisten, istikomah dan sungguh – sungguh dalam menjalani kehidupan nyata didunia dan janganlah takut dan takluk oleh dunia, tapi taklukkanlah dunia di tangan para sarjana Al-Khairiyah,” imbuhnya.

(Man/Red)