Beranda Pilkada Serentak 2020 Mulai Hari Ini Sekda Pandeglang Jabat Plh Bupati

Mulai Hari Ini Sekda Pandeglang Jabat Plh Bupati

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin

PANDEGLANG – Mulai hari ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati. Hal itu dikarenakan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Tanto Warsono periode 2016-2021, telah berakhir pada Selasa (23/3/2021) kemarin.

Kemungkinan, jabatan Plh Bupati akan cukup lama dipegang oleh Sekda. Pasalnya, hingga saat ini kepastian kapan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih masih menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dari Biro Pemerintahan Pemprov Banten sudah menyerahkan keputusan Gubernur tentang Plh Bupati Pandeglang. Dan prosesinya penyerahan memori dari Bupati, Bu Irna ke Pak Sekda (Pery Hasanuddin) sebagai Plh Bupati Pandeglang,” jelas Asda I Bidang Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Ramadhani, Rabu (24/3/2021).

Akan tetapi, Ramadhani tidak bisa memastikan kapan jadwal pelantikan itu akan diterima oleh Pemkab Pandeglang karena saat ini, pihaknya tengah menunggu Keputusan Mendagri.

“Arahan dari Kemendagri itu, bukan hanya pilkada-nya yang serentak, tapi proses pelantikan Kepala Daerah pun serentak dilaksanakan dan untuk pelantikan serentak yang tidak sedang bersengketa di MK kemarin dilaksanakan pada 26 Febuari 2021. Nah yang kloter selanjutnya (Keputusan MK) itu, kabarnya April, namun pastinya belum tahu,” bebernya.

Ia menambahkan, penyerahan memori dari Bupati dan Wakil Pandeglang periode 2016-2021 ke PLH Bupati Pandeglang sudah dilaksanakan pada Selasa (23/3/2021) kemarin dengan acara yang sederhana.

“Sudah dilakukan, setelah kegiatan rakor dengan camat kemarin, tapi prosesi tidak secara resmi. Mungkin hanya penyerahan memori Bupati ke Pak Sekda, sebagai Bupati,” tambahnya. (Med/Red)