Beranda Pendidikan Mulai Hari Ini,  SD Negeri dan Swasta di Kabupaten Tangerang Gelar PTM...

Mulai Hari Ini,  SD Negeri dan Swasta di Kabupaten Tangerang Gelar PTM Terbatas

Siswa menjalani pembelajaran tatap muka. (IST)

TANGERANG – Mulai hari ini sebanyak 749 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 341 swasta di Kabupaten Tangerang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (9/11/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas tingkat SD tersebut digelar Kabupaten Tangerang setelah berada pada level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM).

“Sesuai Inmemdagri dan Instruksi Bupati Tangerang, karena Kabupaten Tangerang, sudah masuk PPKM Level 1 Sekolah Jenjang SD/MI/TK/RA dan Paud sudah boleh melaksanakan PTM Terbatas,” ungkap Syaifullah dalam rilis yang diterima Banten news.co.id, Senin (8/11/2021).

Meski begitu, lanjut Syaifulla, pelaksanaan PTM terbatas harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah. Selain itu juga dengan kapasitas 50 persen siswa di dalam kelas.

“Dengan ketentuan penerapan prokes sesuai dengan Permendikbud dan SKB 4 Menteri tentang petunjuk pelaksanaan PTM terbatas di Masa Pandemi Covid-19,” ucap dia.

Pihaknya juga mengeklaim bahwa pelaksanaan PTM terbatas tingkat SMP yang lebih dahulu digelar di wilayah Kabupaten Tangerang, berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah sampai kemarin 5 November 2021 sudah disampel Test PCR bagi 2.750 siswa SMP yang ikut PTM. Semuanya negatif,” jelasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini