Beranda Politik Mulai Hari Ini PDIP Banten Buka Pendaftaran Bacaleg untuk Pileg 2024

Mulai Hari Ini PDIP Banten Buka Pendaftaran Bacaleg untuk Pileg 2024

Ketua Bappilu DPD PDIP Banten, Muhlis (tengah).

SERANG – DPD PDIP Banten, mulai hari ini, Selasa (13/9/2022), membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal itu terungkap usai Rapat Koordinasi Wilayah di Sekretariat DPD PDIP Banten, Cikulur, Kota Serang, Provinsi Banten.

Berdasarkan informasi, untuk pengambilan formulir dibuka mulain tanghal 13 hingga 20 September 2022. Untuk pengembalian formulir dilakukan dua hari yaitu pada 21 hingga 22 September 2022.

Ketua Bappilu DPD PDIP Banten, Muhlis mengatakan pihaknya mengajak seluruh kader dan putra-putri terbaik Banten untuk bergabung dengan PDIP.

“Kami membuka ruang kepada seluruh lapisan masyarakat, putra-putri terbaik yang mempunyai ideologi yang sama dan tujuan yang sama dalam mempercepat kemajuan, kesejahteraan masyarakat Banten,” kata Muhlis.

Muhlis mengaku, hingga saat ini sudah puluhan bacaleg telah mendaftarkan diri untuk maju di pileg dari PDIP Banten. “Sampai hari ini sudah 20 orang,” katanya.

Di sisi lain, lanjut anggota DPRD Banten itu, pihaknya juga membatasi hanya dua orang per keluarga untuk menjadi bacaleg dari PDIP.

“Kita membatasi kalau satu keluarga tidak boleh lebih dari dua orang (bacaleg),” ucapnya.

Muhlis menjelaskan, bacaleg yang telah mendaftarkan diri akan mendapatkan pendidikan anti korupsi dari KPK. “Siapa yang akan mencalonkan akan mendapatkan pendidikan anti korupsi dari KPK,” tandasnya.

(Mir/Red)