Beranda Kesehatan Mulai 20 April RSUD Kota Tangerang Hanya Tangani Pasien Covid-19

Mulai 20 April RSUD Kota Tangerang Hanya Tangani Pasien Covid-19

Gedung RSUD Kota Tangerang - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Mulai 20 April 2020, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang di Jalan PT Kumafitex No.1 Rt.001 RW 001, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang hanya menerima pasien Covid-19.

“Untuk sementara kita tidak menerima pasien umum atau rawat inap maupun poli, kalau untuk poli kita kembalikan ke Faskes masing-masing pemegang bpjs, kalau mau rawat inap kita suruh ke rumah sakit lain yang bekerja sama dengan bpjs,” ujar Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Tintin Supriatin, Minggu (18/04/2020)

Tintin memaparkan pasien yang saat ini sedang menjalani rawat inap pihaknya akan menunggu sampai bener-benar sembuh dan dinyatakan boleh pulang oleh dokter.

“Pasien baru yang ingin dirawat di RSUD Kota Tangerang disarankan untuk sementara ini di rawat di rumah sakit lain, karena dua minggu kedepan yang dterima di RSUD Kota Tangerang adalah full pasien Covid-19,” papar dia.

Tintin berharap agar masyarakat Kota Tangerang terutama yang berdekatan dengan RSUD Kota Tangerang dapat menerima, karena keadaan sekarang ini pihaknya sedang menangani wabah Covid-19 yang sampai sekarang belum ada obatnya.

Disisi lain, diirinya menyampaikan bahwa bekas gedung kesenian yang sekarang sedang diperbaiki untuk kebutuhan Covib-19 nantinya hanya untuk kebutuhan buat manajemen rumah sakit saja.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ