Beranda Pilkada Serentak 2020 MUI : Pertarungan Politik Telah Usai, Saatnya Saling Memaafkan

MUI : Pertarungan Politik Telah Usai, Saatnya Saling Memaafkan

125
0
Ketua MUI Banten, AM Romly. (Foto : Gilang)

SERANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten mengimbau masyarakat untuk menjalin kembali tali silaturahmi setelah sempat rusak karena beda pilihan politik.

Ketua MUI Banten,  AM Romly mengatakan, masa pertarungan politik sudah lewat, dan kini saatnya untuk membuka lembaran baru dengan dengan saling memaafkan dan beraktivitas seperti biasa lagi.

“Mari kita tinggalkan masa gegap gempita politik, sekarang saatnya kita sambungkan lagi tali silaturahim, saling memaafkan atas segala bekas pertarungan politik,” kata Romly dikutip dari kompas.com, Minggu (26/5/2019).

Romly juga mengajak kepada Banten yang masih berada di Jakarta mengikuti aksi unjuk rasa kembali ke Banten, dan fokus beribadah selama Ramadan.

Dia juga berharap kepada tokoh agama dan masyarakat di Banten untuk ambil bagian dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Tujuannya supaya suasana tetap sejuk dan tenteram.

Soal adanya perselisihan hasil Pemilu antara kedua belah pihak, Romly menyebut sudah ada ranah yang tepat untuk menyelesaikannya yakni di Mahkamah Konstitusi.

“Untuk itu, kedua kelompok mari kita sambungkan lagi saling memaafkan di dalam momentum Idul Fitri ini sesuai budaya kita. Saling mengikhlaskan kembali lagi ke persaudaraan yang teguh,” ujar dia. (Red)