Beranda Kesehatan MUI Pandeglang Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Massal dan Patuhi Prokes

MUI Pandeglang Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Massal dan Patuhi Prokes

Ketua MUI Pandeglang Hamdi Ma'ani (kedua dari kiri) saat bertemu Bupati Pandeglang.

PANDEGLANG – Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang TB Hamdi Ma’ani mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi massal dan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Menurutnya, masyarakat jangan pernah menganggap sepele Covid-19, akan tetapi masyarakat juga tidak boleh terlalu takut yang berlebihan karena bisa menurunkan imunitas tubuh

“Mari ikuti program vaksin dan terapkan prokes dalam kehidupan di tengah pandemi,” demikian dikatakan Hamdi pada pembukaan Rakor MUI di Aula MUI Pandeglang, Rabu (7/7/2021).

Katanya, kemungkinan besar masih ada beberapa masyarakat yang tidak percaya akan adanya Covid-19, maka dari itu dirinya mengimbau kepada para MUI Kecamatan hingga ke tingkat desa untuk memberikan arahan kepada masyarakat. “Berilah arahan agar warga sadar adanya Covid-19, mematuhi prokes dan ikuti vaksinasi massal sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada MUI Pandeglang yang telah bersinergi dengan Pemda Pandeglang dalam penanganan Covid-19 19.

“Saya apresiasi MUI Pandeglang, karena kita hadir di sini untuk kepentingan umat,” kata Irna.

Lebih lanjut Irna menyampaikan, dari 8 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten, hanya Kabupaten Pandeglang yang tidak terkena aturan Mendagri untuk penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kendati demikian, Pandeglang tetap memperketat PPKM mikro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berada di lingkungan yang sama, untuk itu kita tindaklanjti instruksi Bapak Menteri dan Gubernur Banten,” pungkasnya.

Masih kata Irna, jika masih ada masyarakat yang tidak percaya akan adanya Covid-19, silakan mengabdikan diri untuk jadi relawan dalam penanganan Covid-19 agar bisa menyadari bahwa penyakit itu nyata.

“Kita memahami karena sedang melawan musuh yang tidak terlihat, mari bersama kita upaya sukseskan vaksinasi dan perketat prokes,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini