Beranda Peristiwa MUI Cilegon Gelar Musda V, Pemilihan Ketum Bakal Berlangsung Musyawarah

MUI Cilegon Gelar Musda V, Pemilihan Ketum Bakal Berlangsung Musyawarah

Pembukaan Musda V MUI Kota Cilegon. (Maulana/bantennews)

CILEGON – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V. Acara digelar di Aula Islamic Center Cilegon, Sabtu (20/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus MUI Kota Cilegon, Dewan Pertimbangan MUI Kota Cilegon, perwakilan pengurus MUI kecamatan, perwakilan pondok pesantren, organisasi islam dan lainnya.

Ketua Pelaksana Musda V MUI Kota Cilegon, Sutisna Abbas mengatakan agenda utama pada kegiatan tersebut adalah pemilihan Ketua Umum beserta jajaran pengurusnya periode 2024-2029.

“Kita agendakan hari ini sampai sore, maksimal jam 17.00 WIB. Mudah-mudahan sudah bisa selesai,” katanya kepada BantenNews.co.id.

Sutisna menyampaikan, calon Ketua Umum MUI pada gelaran Musda V ini terdapat lebih dari 1 calon. Namun, ia enggan menyebutkan nama-nama yang akan maju pada pemilihan tersebut.

“Dari informasi yang berkembang calonnya lebih dari 1. Namanya nanti saja,” ujarnya.

Pemilik suara sah pada gelaran Musda V MUI Kota Cilegon kali ini berjumlah 11 orang perwakilan dari pengurus MUI kecamatan, pondok pesantren, dan organisasi islam.

Sistem pemilihan Ketua Umum MUI Kota Cilegon periode 2024-2029 akan dilangsungkan dengan musyawarah mufakat dengan 11 orang formatur dan dipandu oleh MUI Provinsi Banten.

“Kebiasaan para ulama itu mengedepankan musyawarah mufakat. Karena kalau voting dikhawatirkan pada akhirnya kurang berkenan di kemudian hari. Mudah-mudahan yang 11 orang itu yang menjadi tim formatur akan mendapatkan hasil mufakat,” tutupnya.

(STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini