Beranda Pemerintahan MUI Banten Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Rasisme Papua

MUI Banten Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Rasisme Papua

Mahasiswa asal Papua di Tangsel saat memberi keterangan kepada wartawan. (Ihya/bantennews)

PANDEGLANG – Sekretaris Umum MUI Banten, Zakaria M.A mengimbau agar masyarakat Banten tidak ikut terprovokasi oleh isu rasisme Papua. Selain itu ia juga meminta masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh oknum tertentu yang berupaya memecah belah bangsa.

“Kita mengimbau untuk masyarakat Banten tidak mudah terpancing, jangan sampai menimbulkan adanya potensi terjadinya benturan satu sama lain,” kata Zakaria usai audiensi dengan Bupati Pandeglang, di Pendopo Pandeglang, Kamis (22/8/2019).

Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan berkomitmen untuk tidak saling menuduh dan menyudutkan satu sama lain, melainkan menciptakan suasana yang harmonis.

“Silakan untuk masalah keyakinan masing-masing berbeda, tapi kita harus hidup berdampingan satu dengan yang lain,” pesannya.

Ditambahkan Zakaria, pihaknya meyakini kasus kerusuhan di Papua tidak akan berdampak di Banten. Pasalnya, pihaknya terus memantau situasi di Banten dan menyampaikan imbauan.

“Kasus di Papua, Insha Allah tidak berdampak di Banten. Kita masih tetap memantau dan mengendalikan supaya jangan sampai mudah tersundut, terutama sekali pimpinan-pimpinan kelembagaan baik itu organisasi masyarakat (ormas) Islam maupun majelis-majelis agama,” bebernya.

“Jadi kita di Banten diharapkan situasi yang sudah kondusif jangan mudah terpengaruh sehingga bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diharapkan terutama terusik kedamaian,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini