Beranda Pilkada Serentak 2020 Muhamad-Sara Bidik Milenial di Pilkada Tangsel

Muhamad-Sara Bidik Milenial di Pilkada Tangsel

1021
0
Pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo usai menghadiri Konsolidasi pemenangan di di Aula Graha Mahesa, DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Rabu (22/7/2020) malam.

SERANG – Pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diusung Partai Gerindra akan membidik generasi milenial pada Pilkada Serentak Kota Tangsel 2020.

Bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menilai, generasi milenial dapat menjadi potensi besar pada Pilkada Kota Tangsel.

“Saya secara pribadi sangat ingin menyuarakan dari anak muda yang selama ini merasa Pilkada ini tidak penting, sehingga banyak yang golput (golongan putih). Banyak yang merasa Tangsel ini sebagai tempat untuk tinggal saja, kerjanya di Jakarta. Saya berharap ada kesadaran dari anak muda Tangsel untuk ikut berkontribusi, ikut memikirkan masa depan Tangsel dan saya akan membawa itu untuk merangkul suara-suara anak muda dan minoritas di Tangsel,” ujar perempuan yang akrab disapa Sara itu, usai menghadiri konsolidasi pemenangan di Aula Graha Mahesa, DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Rabu (22/7/2020) malam.



Sara melihat Kota Tangsel merupakan daerah metropolitan, dimana masyarakatnya cukup heterogen. Sehingga, dirinya yakin Tangsel akan maju jika dipimpin pasangan dari kalangan birokrat dan politisi.

“Kami dari latar belakang kami masing- masing membawa sesuatu yang bisa kami sajikan kepada masyarakat Tangsel,” katanya.

Terkait kondisi Kota Tangsel saat ini, Sara menilai, kekerasan terhadap perempuan dan anak di Tangsel masih tinggi, persoalan lingkungan hidup pun masih terjadi. Permasalahan-permasalahan seperti itu akan diselesaikan dengan program yang sudah dipersiapkan.

“Saya akan mengajak investor, ilmuwan untuk memberikan contoh teknologi terbaru, teknologi berkelanjutan, istilahnya terkini menyelesaikan permasalahan limbah,” ujarnya.

Mengenai dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya yakni Siti Nur Azizah Ruhama Ben dan Benjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan, Sara mengaku siap melawannya dengan adu gagasan dan program yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Melihat ke (calon) lain saya rasa yang penting fair. Siapa saja bisa maju dan mengajukan diri,” kata Sara.

Menurutnya, setiap calon mempunyai kekuatannya masing-masing. Apalagi, Muhamad merupakan putra daerah yang mengenal betul seluk beluk permasalahan di Tangsel

“Pak Muhammad juga besar dan sudah mengabdi 20 tahun bahkan dari kecil di Tangsel dan memang lahir di Tangsel. Jadi mengenal betul permasalahan apa saja yang perlu diperbaiki,” pungkasnya.

Sementara, bakal calon Walikota Tangsel, Muhamad mengatakan, dalam demokrasi seluruh calon mempunyai kesempatan yang sama. “Tidak ada masalah. Bagi kami siapapun (lawannya) kami masing-masing punya pasar,” katanya.

Untuk diketahui, pasangan bakal calon lain yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Tangsel yakni Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Ada juga nama anak Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah yang berpasangan dengan Ruhama Ben siap meramaikan pesta demokrasi di kota penyangga ibukota tersebut.
(Mir/Red)