Beranda Peristiwa Mudik Nyebrang Lewat Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni, Ini Tarifnya

Mudik Nyebrang Lewat Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni, Ini Tarifnya

Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak - Fotografer Usman Temposo/BantenNews.co.id

CILEGON  – Pelabuhan Merak menyiapkan fasilitas mewah untuk pulang ke kampung halaman. Salah satunya menggunakan kapal penyeberangan Dermaga Eksekutif. Dermaga ini melayani penyeberangan Merak-Bakauheni.

Kapal eksekutif ini diklaim memiliki kelebihan kecepatan dan ketepatan waktu berlayar, selain itu fasilitas lainnya juga lebih mewah seperti ruang tunggu yang seperti di mal.

Fasilitas lebih bagus otomatis harga pun lebih mahal, berapa tepatnya?

Corporate Secretary ASDP Imelda Alini menjelaskan bahwa untuk menikmati fasilitas penyeberangan yang eksekutif ini penumpang dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 per orang untuk dewasa dan Rp 34.000 untuk anak-anak.

“Tarif Rp 50.000 per orang untuk dewasa dan Rp 34.000 per orang untuk anak-anak,” papar Imelda dikutip dari detik.com, Kamis (30/5/2019).

Imelda menyebutkan, harga tiket kapal ini jauh lebih mahal dibandingkan yang reguler. Namun, fasilitasnya berbanding lurus dengan harga yang dibayar.

“Memang lebih mahal kalau reguler kan cuma Rp 15.000, tapi fasilitasnya nyaman, lebih cepat dan terjadwal juga. Kalau gini kan penyeberangan penumpang pun lebih baik,” jelas Imelda.

Fasilitas mewah yang ada pada penyeberangan eksekutif ini salah satunya adalah ruang tunggu berbentuk mal, bahkan dilengkapi garbarata sebagai akses penumpang ke kapal feri.

“Jadi yang paling utama adalah penyeberangan ini bukan hanya kapalnya saja tapi ini pun sama dermaganya juga. Kita ada terminal eksekutif namanya, di terminal itu penumpang akan menunggu di tempat layaknya sebuah mall,” ungkap Imelda.

“Lalu nanti pas masuk ke kapal nggak perlu keluar (mal) lagi, kita nanti sediakan garbarata kayak di pesawat,” tambahnya.

Kapalnya sendiri memiliki fasilitas jauh lebih baik dibandingkan kapal reguler. Waktu berlayarnya pun lebih cepat.

“Kita juga beri kepastian waktu, jadi sailing time kita lebih cepat dari kapal lainnya, hanya satu jam berlayar. Kalau ditambah lepas jangkar dan segala macam, port to port (pelabuhan ke pelabuhan) itu hanya 1,5 jam,” ungkap Imelda.

Berikut ini daftar harga tiket yang berlaku untuk penyeberangan eksekutif Merak-Bakauheni maupun sebaliknya:

Penumpang
Dewasa Rp 50.000
Anak Rp 34.000

Kendaraan
Kendaraan Gol I Rp 62.000
Kendaraan Gol II Rp 88.000
Kendaraan Gol III Rp 147.000
Kendaraan Gol IV Penumpang Rp 579.000
Kendaraan Gol IV Barang Rp 385.000
Kendaraan Gol VI Penumpang Rp 1.716.000
Kendaraan Gol VI Barang Rp 1.108.000
Kendaraan Gol VII Rp 1.479.000
Kendaraan Gol VIII Rp. 2.181.000
Kendaraan Gol IX Rp 3.394.000

Calon penumpang bisa melakukan pemesanan online melalui laman https://tiket.indonesiaferry.co.id.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini