Beranda Hukum Mudik Lebaran, Polda Banten Siapkan Kantong Parkir

Mudik Lebaran, Polda Banten Siapkan Kantong Parkir

Ilustrasi - foto istimewa tempo.co

TANGERANG – Polda Banten menyiapkan rekayasa lalu lintas dan menyediakan kantong parkir di tiap jalur mudik Tangerang-Merak.

“Kantong parkir menuju Merak telah disiapkan di Jalan Cikuasa Atas dan di dalam tol Tangerang-Merak,” kata Dirlantas Polda Banten AKBP Djati Utomo, belum lama ini.

Dia melanjutkan, bila terjadi penumpukan kendaraan, pemudik yang menuju Pelabuhan Merak, akan dikeluarkan melalui Gerbang Tol Cilegon Barat dan Timur, kemudian melintasi jalan arteri.

Sementara itu, untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dari Jakarta-Pelabuhan Merak telah disiapkan lokasi pemeriksaan dan beristirahat.

“Lokasi pertama lokasi pemeriksaan berada di sekitar Citra Raya, Kabupaten Tangerang dan di kawasan industri modern Cikande, Kabupaten Serang. Di sana juga ada pelayanan minum gratis, makan gratis, dan lainnya, agar masyarakat tidak lelah, terutama kendaraan roda dua, diharapkan itu bisa menekan angka kecelakaan,” jelas Djati dilansir medcom.id.

Polda Banten juga meminta pengelola jalan tol Tangerang-Merak untuk mengantisipasi hambatan pembayaran tol menggunakan uang elektronik. Salah satunya, dengan menyediakan tandem petugas dan mesin EDC di gerbang tol.

“Karena di situ ada hambatan, seperti mesinnya panas lalu rusak, tidak bisa keluar atau tidak bisa membuka, atau saldo kartu e-toll habis,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini