Beranda Bisnis Mudik Lebaran, Kendaraan yang Melintas Ke Tol Serang-Pandeglang Diprediksi Naik 63 Persen

Mudik Lebaran, Kendaraan yang Melintas Ke Tol Serang-Pandeglang Diprediksi Naik 63 Persen

Gerbang Tol Rangkasbitung. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2024, petugas Tol Serang-Panimbang (Serpan) memprediksi lalu-lintas di Pintu Tol Rangkasbitung akan mengalami peningkatan hingga 63 persen dibandingkan dengan Lalu lintas pada hari normal.

Manajer Operasional WIKA Serang-Panimbang, Fahri Fajar Sanjaya mengatakan, berdasarkan data yang sudah ada Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) di Tol Serpan berada diangka 5.770 kendaraan.

Pada prediksi pihak Tol Serpan, kenaikan tertinggi volume kendaraan akan dimulai pada hari raya idul fitri dengan prediksi sebanyak 10.959 kendaraan yang melintas dan puncaknya berada diangka 15.268 kendaraan yakni H+1 idul fitri.

“Ini juga mengalami kenaikan dibandingkan dengan Idul Fitri tahun 2023 sebesar 5,91 persen,” kata Fahri Fajar Sanjaya kepada awak media, Rabu (3/4/2024).

Ia mengungkapkan, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di gerbang tol, WIKA Serpan akan menyiagakan mobile reader. Petugas akan menjemput bola dengan mendekati kendaraan yang antre di mulut gerbang tol.

“Pengguna bisa menempelkan kartu tol elektronik ke mobile reader yang dibawa petugas. Jadi pengendara tidak perlu lagi melakukan tapping di gardu tol,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada pengguna kendaraan memilih waktu yang tepat agar tidak ikut dalam antrean panjang di gerbang tol.

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk mengecek dan memastikan kondisi kendaraan yang akan dipakai, terutama kondisi ban. Lalu manfaatkan rest area yang tersedia untuk beristirahat,” ucapnya. (San/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini