Beranda Sosial Mudik Lebaran 2024, PMI Kota Tangerang Terjunkan Personel Bantu Pemudik

Mudik Lebaran 2024, PMI Kota Tangerang Terjunkan Personel Bantu Pemudik

PMI Kota Tangerang Terjunkan Personel Bantu Pemudik

TANGERANG – Memasuki musim mudik Lebaran 1445 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerjunkan puluhan personel relawan kesehatan di posko-posko mudik yang tersebar di wilayah Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menuturkan, pihaknya akan berkontribusi penuh bersama petugas gabungan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 di Kota Tangerang.

Lanjutnya, PMI Kota Tangerang akan menerjunkan sekitar 20 personel relawan setiap harinya selama puncak musim arus mudik lebaran berlangsung, yakni 6-12 April 2024 mendatang.

“Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, kami akan berkontribusi menyukseskan musim arus mudik Lebaran dengan menerjunkan puluhan personel relawan untuk siap siaga melayani urusan kegawatdaruratan,” ujar Oman, Senin, (8/4/2024).

Ia melanjutkan, PMI Kota Tangerang juga akan menempatkan puluhan petugas relawan tersebut di Pos Pertolongan Pertama untuk memastikan layanan kesehatan dan kegawatdaruratan selama musim arus mudik Lebaran dapat terjamin, khususnya di Kota Tangerang.

Beberapa lokasi Pos Pertolongan Pertama tersebut di antaranya berada di Terminal Poris Plawad, Pos Polisi Jatiuwung, Pertigaan Robinson, dan Markas PMI Kota Tangerang.

“Kami menilai kontribusi ini akan sangat bermanfaat untuk membantu para pemudik bila terjadi hal-hal yang perlu ditangani selama perjalanan. Terlebih, Kota Tangerang menjadi salah satu sentra dari rute utama yang banyak dilalui para pemudik nantinya,” tambahnya.

Selain itu, PMI Kota Tangerang berharap kontribusi penerjunan personel relawan tersebut dapat mewujudkan kelancaran musim arus mudik Lebaran di Kota Tangerang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini