Beranda Pendidikan MTsN 4 Tangerang Gelar Penguatan MGMP dan Pembinaan Pegawai

MTsN 4 Tangerang Gelar Penguatan MGMP dan Pembinaan Pegawai

556
0
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Tangerang mengadakan kegiatan Penguatan MGMP dan Pembinaan Pegawai di lingkungan madrasah

KAB. TANGERANG – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Tangerang mengadakan kegiatan Penguatan MGMP dan Pembinaan Pegawai di lingkungan madrasah. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh MTsN 4 Tangerang.

Acara dibuka Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Sarun.

Kepala MTsN 4 Tangerang, Nurul Yakin, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembinaan pegawai rutin dilakukan setiap tahun.





“Pembinaan pegawai rutin dilakukan setiap tahun. Nanti pembinaann pegawai akan dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang. Sedangkan bimbingan teknis akan diisi oleh Pak Teguh,” ujarnya, Kamis (23/7/2020).

“Kemudian, MTsN 4 Tangerang tahun 2021 mengajukan SBSN. Jadi akan ada pembangunan beberapa lokal. Dan waktunya pas dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga siswa tetap belajar di rumah,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pokjawas pada
Kemenag Kabupaten Tangerang, Sarun mengatakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mewacanakan pada tahun mendatang Ujian Nasional (UN) akan dihapuskan dan Pusat Kurikulum mencanangkan tahun 2045 Indonesia sudah memasuki Pembelajaran Abad ke-21 dengan sistem daring.

“Namun sebelum tahun 2021 dan 2045, kita sudah meniadakan UN dan pembelajaran sudah berbasis daring (IT)”, ujarnya.

Sarun melanjutkan bahwa Kemenag beserta Tim sudah merumuskan Kurikulum Darurat. Kata dia, Pokjawas selalu menyemangati dan memotivasi bagaimanapun proses pembelajaran harus tetap dilaksanakan.

“Pembelajaran tidak boleh terhalang. Bagaimanapun pembelajaran tidak boleh terhalang. Dan jangan terlalu membebani siswa dengan tugas. Yang penting siswa belajar”, jelasnya.

(Red)