Beranda Peristiwa MTQ Kota Tangerang XXII Digelar Selama 4 Hari

MTQ Kota Tangerang XXII Digelar Selama 4 Hari

Ilustrasi - foto istimewa NU Online

TANGERANG – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangerang ke-XXII siap dilaksanakan. MTQ tingkat Kota Tangerang ini dilaksanakan selama empat hari sejak 14 Januari 2023 hingga 17 Januari 2023. Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom, pada Sabtu (14/1/2023).

“Alhamdulillah, kegiatan tahunan MTQ Kota Tangerang ke-22 sudah siap dilaksanakan. MTQ ini akan digelar selama empat hari, dan kegiatan pertama yaitu pembukaan yang akan dilaksanakan di Masjdi Raya Al-Azhom yang insyaallah juga akan dihadiri oleh Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf,” ungkap Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang, K.H. Zuhri Fauzi.

Ia melanjutkan, pada MTQ kali ini ada berbagai jenis lomba. Mulai dari tilawah, tahfiz, kaligrafi, qiraat, fahmil dan syarhil Quran, tafsir dan lainnya.

“Ada banyak jenis perlombaan untuk MTQ tingkat Kota Tangerang mulai dari dari tilawah, tahfiz, kaligrafi, qiraat, fahmil dan syarhil Quran, tafsir dan lainnya. Untuk lokasi, tuan rumah kali ini adalah Kecamatan Karawaci. Jadi, lokasi perlombaan akan ada di wilayah Kecamatan Karawaci,” lanjutnya.

Dengan digelarnya MTQ tingkat Kota Tangerang ke-XXII ini, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran dan dapat terus menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan MTQ tingkat Kota Tangerang ke-22 ini, saya harap dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Kota Tangerang terhadap Al-Quran, dan dapat terus menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini