Beranda Peristiwa MTQ Ke-40 Lebak Resmi Ditutup, Kecamatan Maja Jadi Juara Umum

MTQ Ke-40 Lebak Resmi Ditutup, Kecamatan Maja Jadi Juara Umum

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-40 Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2023 yang digelar di Kecamatan Maja Resmi ditutup - foto istimewa

LEBAK – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-40 Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2023 yang digelar di Kecamatan Maja Resmi ditutup oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya pada Jumat, (17/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi kepada seluruh elemen yang turut berkontribusi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Lebak sehingga acara berjalan dengan lancar dan meriah.

“Kita berharap pelaksanaan MTQ ini selain menjalin ukhuwah islamiyah kita, silaturahim kita, tentunya semakin memberikan motivasi dan semangat kita untuk terus mensyiarkan hal-hal kebaikan khususnya dalam rangka pembinaan generasi-generasi yang cerdas di Kabupaten Lebak, serta semoga hafidzdan hafidzah ini adalah generasi kita yang akan mewakili ditingkat Provinsi Banten,” ujar Bupati.

Iti mengatakan tujuan MTQ ini juga adalah pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan melalui “UMKM Kuat Ekonomi Meningkat”, sehingga ikhtiar bersama Kabupaten Lebak kali ini lebih mengedepankan kepada ekonomi-ekonomi lokal.

Ia mengajak kepada semua masyarakat disamping syiar agama dan syiar ekonomi tentunya MTQ ini juga dijadikan syiar untuk terus mempromosikan Kabupaten Lebak.

Senada dengan Bupati Lebak, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Lebak yang berlangsung secara meriah serta dipenuhi antusias masyarakat yang luarbiasa.

“Kita berharap para hafidz-hafidzah asli Kabupaten Lebak ini kedepan dapat dibina oleh LPTQ Provinsi Banten dan bisa mewakili Prov. Banten dikancah Nasional” Pungkasnya.

Adapun juara umum pada Pelaksanaan MTQ Kabupaten Lebak kali ini adalah Kecamatan Maja dengan total poin sebanyak 67, dan perolehan piala sebanyak 8 Emas, 6 Perak, dan 9 Perunggu.

Piala bergilir diserahkan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada Camat Maja Edi Nurhedi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini