Beranda Peristiwa MTQ ke-27 Tingkat Nasional, Kafilah Banten Ditarget Pertahankan Juara Umum

MTQ ke-27 Tingkat Nasional, Kafilah Banten Ditarget Pertahankan Juara Umum

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melepas 140 orang Kafilah Banten di Kawasan Situs Kesultanan Banten (KSKB), Kamis, (04/10/2018). (Foto Istimewa Humas Pemprov Banten)

SERANG – Provinsi Banten menargetkan mempertahankan juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 27 tingkat nasional yang akan digelar di Kota Medan, Sumatera Utara, Pada 4-13 Oktober 2018.

Hal ini ditegaskan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat melepas 140 orang Kafilah Banten di Kawasan Situs Kesultanan Banten (KSKB), Kamis, (04/10/2018) pagi. Pelepasan kafilah Banten ini dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-18 Provinsi Banten.

Gubernur Wahidin optimis Banten bisa kembali meraih juara umum di ajang MTQ Nasional mendatang.





“Tahun ini, kita berdoa dan disaksikan oleh para sultan dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Banten tidak ada kata selain juara juara umum,” kata WH saat melepas kafilah Banten.

Menurutnya, pada MTQ Nasional tahun 2016 di Provinsi NTB, Banten bisa mengukir sejarah dan mencapai prestasi tertinggi yaitu Juara Umum MTQ Nasional. Untuk itu, lanjut Gubernur, dengan doa, kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh banten bisa kembali mempertahankan juara umum

“Ini suatu keberhasilan, tidak ada kata berat jika kita berusaha. Tidak ada kata kata yang berat tentu dengan ridho Allah SWT kita akan bisa,” ucapnya.

“Yang terpanting kita doakan kafilah Banten sehat, selamat pulang perginya dan disana dapat prestasi sesuai dengan yang kita miliki. Dan kita berharap kita bisa melaksanakan tugas-tugas kita mendidik dan berdakwah serta berharap kita bisa bekerjasama denganbaik,” sambung Gubernur.

Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten Sybli Sarjaya menyebutkan, Kafilah Provinsi Banten yang akan berangkat ke Kota Medan berjumlah 140 orang. Mereka terdiri dari peserta, pembina, pendamping, tim kesehatan dan pimpian kafilah.

“Jumlah peserta sebanyak 54 orang. Kita akan mengikuti semua cabang dan golongan yang diperlombakan,” ungkapnya.

Menurut Sybli, sedianya kafilah Banten akan berangkat pada pukul 12 siang ini, namun begitu pihaknya juga ingin berpartisipasi pada apel besar peringatan HUT ke-18 Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kawasan Situs Kesultanan Banten bersama ribuan masyarakat lainnya.

“Insayallah jam 17 sore ini kami akan berangkat. Kami sangat berbangga dan bahagia ikut apel bersama ini, kami juga bisa berdoa dan memohon doa,” katanya.

“Pak Gubernur dan Wakil Gubernur serta masyarakat Banten, kami mohon doanya agar para kafilah diberikan kesehatan, kekuatan dan dijauhkan dari kesalahan ketika mereka (peserta) tampil. Sehingga harapan kita semua dapat terwujud dan membawa kembali piala juara umum,” lanjut Sybli. (Red)