Beranda Peristiwa MTQ Kabupaten Tangerang ke-52 Digelar 31 Januari 2022

MTQ Kabupaten Tangerang ke-52 Digelar 31 Januari 2022

Ilustrasi - foto istimewa NU Online

KAB. TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ) yang ke-52 Tahun 2022 di Ruang Bola Sundul GUD Kabupaten Tangerang.

“Hasil musyawarah semuanya sepakat untuk pelaksanaan MTQ yang ke-52 Tingkat Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari sampai dengan tanggal 6 Februari Tahun 2022,” ungkap Sekda dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Menurut Sekda, ini bukti semangat dari pihak LPTQ Kecamatan dan Kabupaten Tangerang, agar ada waktu dan keleluasaan dalam mempersiapkan MTQ Tingkat Kabupaten.

Menurut dia, yang terpenting dari kegiatan ini adalah menjadi jembatan untuk menyebarluaskan syiar Islam di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Walau di tengah pandemi, syiar Islam melalui MTQ harus terus berjalan dan mencetak generasi Alquran,” kata Sekda yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang.

Maesyal Rasyid pun menambahkan, untuk tempat pelaksanaan MTQ akan digelar di Pusat Pemerintahan, nanti panitia akan menyiapkan beberapa arena. Menurut dia, kenapa penyelenggaraannya lebih awal, karena agar ada waktu untuk persiapan MTQ Tingkat Provinsi Banten nanti.

“Kami juga akan segera mempersiapkan dewan hakim yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Dalam waktu dekat kita segera lantik, agar para dewan hakim bisa mempersiapkan segala sesuatunya,” jelas Sekda.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini