Beranda Peristiwa MTQ Diharapkan Jadi Sarana Membina Qori dan Qoriah di Kabupaten Tangerang

MTQ Diharapkan Jadi Sarana Membina Qori dan Qoriah di Kabupaten Tangerang

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli membuka pelaksanaan MTQ serentak se Kabupaten Tangerang, di Kecamatan Kronjo - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli membuka pelaksanaan MTQ serentak se Kabupaten Tangerang, di Kecamatan Kronjo. Acara ini diselenggarakan di Kantor Kecamatan Kronjo, Sabtu, (28/09/19).

Mad Romli mengatakan, secara serentak 29 Kecamatan d Kabupaten Tangerang menggelar MTQ tahun 2019 memulai pada hari yang sama.

“Saya atas nama pemerintah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya penyelenggaraan MTQ Tingkat kecamatan se-Kabupaten Tangerang ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang Qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Dia juga mengimbau kepada seluruh peserta MTQ agar mengikuti acara hingga tuntas.

“Semoga keikutsertaan saudara-saudara pada MTQ ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mencetak generasi Qurani di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka MTQ serentak di Kecamatan Legok. Dia mengatakan momentum pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan tahun ini hendaknya bisa dijadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori dan qoriah untuk lebih menuju kemandirian.

“Begitu pula halnya dengan para peserta cabang MTQ lainnya perlu kita susun agar lebih dipersiapkan dengan matang. Semoga kegiatan MTQ ini bisa menjadi barometer dalam pemebelajaran Al-Quran serta menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang nyata yang pada akhirnya dapat menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi yang baik bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Maesyal Rasyied.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini