Beranda Bisnis Mowilex Bangun Pabrik Baru di Cikande Serang, Diharapkan Serap Tenaga Kerja Lokal

Mowilex Bangun Pabrik Baru di Cikande Serang, Diharapkan Serap Tenaga Kerja Lokal

PT Mowilex Indonesia kembali meresmikan pabrik terbarunya di Kawasan Modern Cikande Kabupaten Serang, Provinsi Banten - foto istimewa

SERANG – PT Mowilex Indonesia meresmikan pabrik terbarunya di Kawasan Modern Cikande Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Peresmian Pabrik Mowilex digelar di Modern Cikande Industrial Estate, Jalan Utama Modern Industri BA/07, Cikande, Kabupaten Serang, pada Selasa (21/3/2023).

PT Mowilex Indonesia adalah produsen cat dengan bahan dasar air pertama di Indonesia sejak tahun 1970.

PT Mowilex Indonesia telah memproduksi cat interior, eksterior, varnish kayu bahan dasar air serta permukaan lain seperti besi dan semen fiber dan juga bahan bangunan.

Akibat pangsa pasar cat di Indonesia semakin meningkat, pada tahun 2019, Asia Coatings Enterprises, Pte. Ltd. bersama PT. Mowilex Indonesia melangsungkan pembangunan pabrik baru di kawasan industri Cikande, Serang, Banten dengan luas 60,000 m2.

Adapun maksud dari pembangunan pabrik baru PT Mowilex Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi yang lebih besar.

Mowilex adalah manufaktur cat dan pelapis pertama di Indonesia yang memegang sertifikasi Netral karbon sejak tahun 2019 hingga hari ini.

Atas komitmennya terhadap lingkungan, PT Mowilex Indonesia mendesain pabrik Cikande dengan arsitektur yang mendukung dalam menurunkan konsumsi karbon.

Direktur PT Mowilex Indonesia, Novina Tjahjadi menyebut PT Mowilex Indonesia merupakan perusahaan cat pertama yang menandatangani kesepakatan untuk tidak memasukkan cairan logam. Diketahui, setidaknya sudah ada 7000 toko Mowilex yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perwakilan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, Nurul Ichwan mengatan, peresmian Pabrik Mowilex Cikande adalah momen yang luar biasa. Menurutnya layak untuk berbangga hati lantaran menjadi contoh perusahaan yang perlu diapresiasi.

Ia menyebut, Pabrik Mowilex Cikande merupakan industri yang mampu memberikan kesan nyaman bagi para pegawainya. Tentu pihaknya berharap, adanya pabrik tersebut dapat menyerap tenaga kerja baru.

“Kita tahu kalau industri-industri yang berkaitan dengan kimia itu sangat tidak ramah terhadap lingkungan, nah ini contoh yang baik dari PT Mowilex juga adalah salah satu pionir untuk teknologi cat yang berbasis pada air,” ujar Ichwan.

Masih kata Ichwan, hal ini juga berkaitan dengan kemajuan industri yang dinilai perlu dilakukan guna memenangkan persaingan bisnis di masa depan.

“Karena market ke Amerika market ke Eropa dan negara-negara maju itu sudah pasti dipersyaratkan, teknologinya harus green energinya harus green, dan juga kegiatan-kegiatan yang positif lingkungan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini