Beranda Peristiwa Motor Pedagang Pasar Badak Pandeglang Raib Digondol Maling

Motor Pedagang Pasar Badak Pandeglang Raib Digondol Maling

Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

PANDEGLANG – Satu unit motor Honda Beat dengan nomor polisi A 5265 MQ milik pedagang di Pasar Badak Pandeglang bernama Ucu Maedi warga Kampung Juhut, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten raib digondol maling saat diparkir di parkiran Pasar Badak.

Ucu menuturkan, seperti biasa dia pergi ke Pasar Badak Pandeglang sekitar pukul 04.30 WIB untuk berjualan dan biasa memarkirkan motornya di parkiran lantai 2 Pasar Badak. Namun dia baru menyadari bahwa motornya telah hilang saat akan pulang pada pukul 13.30 WIB.

“Jadi mau jualan ke pasar pukul 04.30 WIB subuh udah di pasar tuh, lewatkan ke parkiran atas Pasar Badak Pandeglang. Basanya kan aman terus pas mau pulang itu pukul 13.30 WIB siang motor udah engga ada diparkiran itu,” jelas Ucu, Kamis (6/4/2023).

Ucu mengakui bahwa saat dia memarkirkan kendaraannya tidak ada karcis yang keluar dari mesin karcis dan pengunjung hanya membayar uang parkir langsung ke petugas sehingga tidak diketahui siapa yang menggondol motornya.

“Pas kita pencet tombol itu kan biasanya keluar karcisnya tuh, itumah engga ada alasannya rusak kata petugas keamanan disitu. Setiap hari kaya gitu jadi pas keluar bayar-bayar aja tapi engga pakai karcis,” tegasnya.

Ia juga mengaku sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke kepolisian dan berharap kasusnya segera terungkap. Atas kejadian itu, dirinya mengaku bingung untuk kembali berjualan lantaran motor yang biasa ia gunakan untuk berjualan kini telah hilang.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Kota Pandeglang, Aiptu Yusrial membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan pencurian kendaraan di parkiran Pasar Badak Pandeglang.

“Iya kang betul ada laporan pencurian motor Honda Beat warna hitam korban sudah melaporkan akan kami tindaklanjuti,” terangnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton mengatakan adanya tindak pidana pencurian ini pihaknya tengah memburu pelaku pencurian motor (Curanmor) tersebut.

“Iya kang pencurian yah, pelaku sedang kita lakukan pengejaran sekaligus saya mengimbau agar tetap selalu berhati-hati ketika menyimpan kendaraannya jangan lupa kunci ganda,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini