Beranda Olahraga Motor Oke Dites Pramusim MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Puas

Motor Oke Dites Pramusim MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Puas

Valentino Rossi - foto istimewa Naik Motor

Rider Valentino Rossi puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia. The Doctor menunjukkan peningkatan performa di setiap harinya

Tes pramusim MotoGP yang dihelat di Sirkuit Sepang Malaysia dari 7-9 Februari telah tuntas dilaksanakan. Pada hari ketiga, Minggu (9/2/2020), Rossi mencatatkan waktu 1 menit 58,541 detik yang membuatnya berada di posisi kelima.

Ia lebih lambat 0,192 dari Fabio Quartararo yang menjadi pebalap tercepat di hari ketiga dengan 1 menit 58,349 detik. Catatan waktu pebalap asal Italia selalu menunjukkan peningkatan setiap harinya pada tes pramusim kali ini.

Pada hari pertama, ia berada di peringkat ke-10 dengan torehan waktu 1 menit 59,569 detik. Posisinya tak beranjak pada hari kedua, tapi pebalap tim Monster Energy Yamaha ini tampil lebik apik. Ia mencatakan waktu 1 menit 59,116 detik.

Perfoma yang terus membaik tersebut membuat Rossi mengaku cukup puas dengan penampilannya pada tes pramusim kali. Meski begitu, ia menegaskan masih perlu bekerja keras sebelum musim 2020 bergulir.

“Kami senang raihan di tiga hari ini. Hari ini adalah hari yang baik karena catatan waktu dalam satu lap saya cukup memuaskan,” ujar Rossi dikutip dari situs Yamaha Racing seperti dilansir detik.com.

“Ini pertama kalinya bagi saya meraih waktu di rentang 1menit 58 detik-an, jadi ini positif, juga karena kita berada di peringkat kelima dan sangat dekat pembalap teratas.”

“Kami bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan dengan mencoba berbagai hal. Beberapa hasilnya bagus, tapi yang lainnya tidak. Kami masih harus bekerja keras karena semua pebalap sangat cepat, tapi hasil tesnya positif,” tuturnya menegaskan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ