Beranda Hukum Motor Bendahara KPU Kota Serang Digasak Maling

Motor Bendahara KPU Kota Serang Digasak Maling

Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

SERANG – Aksi kejahatan memang tidak pilih tempat. Kali ini kendaraan sepeda motor Honda Vario berplat nomor A 4100 CM milik bendahara umum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Novi Eka Rahayu raib digondol maling, Jumat (5/10/2018). Padahal, kantor penyelenggara pemilu itu dijaga anggota Polres Serang Kota.

Novi Eka Rahayu mengatakan sepeda motor yang diparkir di dalam area kantor KPU Kota Serang tersebut, hilang sekitar pukul 09.30 WIB. Hal itu terlihat dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) milik KPU.

“Saya parkir di depan halaman KPU. Sekitar jam 09.11 WIB pelaku datang. Ciri-cirinya menggunakan kemeja kotak-kotak, terlihat rapi dan menggunakan helm,” katanya.





Menurut Eka, dari rekaman CCTV pelaku berhasil menggasak motornya hanya dalam hitungan detik. Padahal, lubang kunci motor sudah ditutup pengaman sebelumnya.

“Pelakunya yang terlihat hanya 1 orang dan saya tahu motor hilang, saat mau ke luar ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN),” ujarnya.

Lebih lanjut, Eka mengungkapkan cukup menyayangkan kejadian tersebut bisa terjadi di kantor KPU. Apalagi, lokasi motor yang hilang dengan pos penjagaan kepolisian. “Pelaku katanya sempat nanya ke polisi yang jaga di depan. Kan jarak motor sama tempat jaga gak jauh,” ungkapnya.

Eka menegaskan kasus pencurian sepeda motor miliknya itu, sudah dilaporkan ke kepolisian. Dirinya berharap motornya dapat kembali dan pelaku bisa ditangkap, karena sudah membuat resah masyarakat. (You/Red)