Beranda Olahraga MotoGP Inggris yang Kerap Bikin Sial Marc Marquez

MotoGP Inggris yang Kerap Bikin Sial Marc Marquez

551
0
Marc Marquez - foto istimewa itatwagp.com

MotoGP 2019 kembali bakal di gelar. Kali bakal dilangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Sejauh ini lintasan tersebut tak terlalu ramah untuk Marc Marquez. RiderRepsol Honda itu mengakui nasibnya tak cukup baik di sana.

Para rider MotoGP akan kembali beradu kecepatan di Silverstone, Minggu (25/8/2019) akhir pekan ini. Buat Marquez, sirkuit ini adalah salah satu yang sulit ditaklukkan.

Baru satu kemenangan dipetik juara bertahan MotoGP itu sejak naik kelas di 2013. Pada 2014 silam, ia mengalahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk naik podium teratas.

Kesialan malah lebih kerap menghantui Marquez di sini. Di 2013, ia terjatuh dan mengalami dislokasi bahu di sesi pemanasan, kendati akhirnya tetap mampu finis kedua saat balapan.

Ia kemudian gagal finis di 2015 setelah terjatuh di balapan basah. Sementara pada tahun 2017, kegagalan mesin membuatnya tak bisa menuntaskan balapan.

Setahun kemudian, Marquez terjatuh di sesi latihan, sementara balapan pada akhirnya dibatalkan karena cuaca buruk dan kondisi lintasan. Akhir pekan ini, ia berharap bisa menikmati balapan yang lancar dan menarik.

Sirkuit Silverstone sendiri kini sudah diaspal ulang, yang diharapkan meminimalisir insiden. Tapi cuaca menjadi faktor lain yang masih perlu dipantau.

“Semoga kami bisa menikmati balapan yang bagus di Silverstone. Kami jelas mengalami kesialan-kesialan sebelumnya, tapi tahun ini kami menunjukkan bahwa kami jauh lebih kuat di sirkuit-sirkuit di mana sebelumnya kami tak setangguh itu, jadi saya merasa oke menuju akhir pekan,” ungkap Marquez.

“Kita akan lihat seperti apa aspal barunya karena sebelumnya, Silverstone itu cukup bergelombang dan tentu saja kita akan lihat bagaimana kondisi cuacanya,” tandasnya seperti dilansir detik.com.

(Red)