Beranda Olahraga MotoGP 2019, Musim Sempurna Bagi Marc Marquez

MotoGP 2019, Musim Sempurna Bagi Marc Marquez

Marc Marquez - foto istimewa itatwagp.com

Rider Repsol Honda Marc Marquez menutup musim dengan kemenangan di MotoGP Valencia, menegaskan dominasinya musim ini. Marc Marquez merasa ini adalah tahun yang sempurna.

Marquez jadi yang pertama melintasi garis finis pada MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019) malam WIB. Itu adalah kemenangannya yang ke-12 dalam 19 seri yang berjalan musim ini.

Dominasi Marquez terlihat dari bagaimana ia selalu berada di dua besar saat menuntaskan balapan. Satu-satunya seri di mana rider Repsol Honda ini tak naik podium adalah kala gagal finis di Amerika Serikat.

Pebalap 26 tahun itu meraih total 420 poin, unggul telak atas Andrea Dovizioso yang jadi runner-up kejuaraan dengan 256 poin. Berkat penampilannya pula, Repsol Honda meraih triple crown karena memuncaki klasemen konstruktor dan tim.

Bagi Marquez pribadi, ini adalah musim terbaiknya karena raihan poin tersebut adalah yang terbanyak sepanjang karier sejauh ini. Ia mengakui catatan ini akan sulit diulangi.

“Kami bekerja keras, seluruh anggota tim. Ada satu tujuan di akhir pekan ini: memenangi balapan dan mencoba memenangi seluruh kejuaraan (triple crown),” ungkap Marquez dilansir detik.com.

“Semua anggota tim bekerja dengan bagus. Ini adalah musim yang sempurna dan akan sulit untuk diulang,” imbuhnya sebagaimana dilansir Crash.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini