Beranda Peristiwa Motivasi Generasi Pengusaha Muda, Dema UIN SMH Banten Bersama Wimnus Gelar Seminar...

Motivasi Generasi Pengusaha Muda, Dema UIN SMH Banten Bersama Wimnus Gelar Seminar Nasional

Dema Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten gelar Seminar Nasional Enterpreneur Indonesia Recovery

SERANG – Dema Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten gelar Seminar Nasional Enterpreneur Indonesia Recovery bekerjasama dengan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus)

Kegiatan seminar kolaborasi mengangkat tema “Siap Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi”.

Kegiatan berlangsung selama 1 hari, dengan peserta berjumlah sekitar 1000 orang dari beberapa daerah dan instansi kampus, turut menghadirkan beberapa pihak seperti TB. Udra Sengsana dari HIPMI, Prof. Dr. Wawan Wahyudin, Rektor UIN SMH Banten serta pihak provinsi.

Selain itu, ada pemateri Mr. Syafii Effendi, selaku President Of OIC Youth Indonesian, yang akan mengisi acara puncak, bertempat di gedung serbaguna Sirdomas, Kramatwatu, Kota Serang. Minggu (26/6/2022).

Acara dibuka langsung oleh Bapak Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, Rektor UIN SMH Banten dalam sambutan memberikan harapan dan apresiasi atas terselenggara kegiatan seminar nasional.

“Harapan dan doa kami muncul pengusaha-pengusaha muda dari Banten ini, serta bagi pengusaha agar dapat masuk lewat pintu manapun. Sebab, dibutuhkan tangan pemuda yang andil dalam bidang bisnis.

Diakhir sambutan, Pak Wawan menambahkan perihal 3 T, yaitu: Transformasi institusi, Transpormasi Digital dan Transformasi Internasionalisasi.

Diwaktu yang sama, Muhammad Sahrus Sobirin, Presma UIN SMH Banten menyampaikan kegiatan seminar nasional sebagai ajang mencetak kader yang berjiwa usaha.

“Sudah kita ketahui dampak pandemi begitu kompleks, terutama berpengaruh pada sektor ekonomi hingga terjadi inflasi. Maka dari itu, untuk menciptakan peluang usaha bagi generasi kedepan, Dema U UIN SMH Banten bersama Wimnus berkolaborasi mencetak generasi muda khususnya di kota Serang agar memiliki jiwa-jiwa enterpreneur,” tutur sobirin.

Selanjutnya, pria sapaan akrab Sobirin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam acara seminar nasional.

“Saya ucapkan sukur terimakasih untuk seluruh pihak yang tak kenal lelah menyiapkan acara yang meriah ini. Mudah-mudahan kedepan, kita dapat berkolaborasi kembali dengan acara yang lebih spektakuler,”tutur Sobirin.

Sementara itu, Muhammad Fauzi Arfi selaku Ketua DPD Wimnus Banten menyampaikan kegiatan yang diadakan tidak ada sponsor dari manapun melainkan swadaya kita bersama.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini