Beranda Artis Momonon Luncurkan Album ‘Sama-sama’, Kenalkan Destinasi Wisata Banten

Momonon Luncurkan Album ‘Sama-sama’, Kenalkan Destinasi Wisata Banten

578
0
Momonon merilis album ketiga 'Sama-sama'. (Qizink/bantennews)

 

SERANG – Setelah hampir empat tahun mengumpulkan dan menggarap lagu, Momonon akhirnya meluncurkan album ketiga bertajuk ‘Sama-sama’. Album musisi asal Kabupaten Lebak, Banten, ini masih rangkaian dari album sebelum-sebelumnya.

“Album pertama ‘Si Aceng’, Aceng itu panggilan buat anak muda di Lebak. Album kedua ‘Menggapai Mimpi’ dan album ketiga ‘Sama-Sama’. Kalau digabungkan jadi Si Aceng Menggapai Mimpi Sama-Sama,” ujar Gozil, vokalis Momonon, saat peluncuran album di sela-sela acara Banten Expo 2018, di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (24/11/2018).

Album ketiga ini berisi 11 lagu baru ditambah satu bonus track. “Album ini lebih menampilkan jati diri Momonon. Dibandingkan album pertana¬† dan kedua yang ada musisi reaggea lain ikit membantu menggarap, album ketiga full digarap personil Momonon,” ujarnya.

Album ini menceritakan banyak hal mulai kondisi sosial, tentang daerah Banten, dan percintaan. Di album ini ada lagu ‘Banten Mempesona’ mengenalkan destinasi wisata yang ada di Banten, Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, dan lain-lain. “Di lagu ‘Amelia’ kita memasukan unsur alat musik etnik kendang,” ujarnya, seraya menyebut bahwa videoklip lagu Amelia akan dirilis Desember mendatang.

Album ini dicetak dalam betuk boxset sebanyak 2.000 buah. Boxset ini berisi CD, kaos, slayer, dan kopi. “Sampai sekarang sudah terjual 800. Bisa beli secara online. Bulan depan kita juga buka Basecamp, di dekat Terminal Mandala Lebak. Di basecamp ada studio termasuk untuk penjualan merchandise Momonon,” ungkapnya. (Ink/Red)