Beranda Teknologi Mokama Student Company Luncurkan Stordion, Alat Cerita Berbentuk Akordion

Mokama Student Company Luncurkan Stordion, Alat Cerita Berbentuk Akordion

Mokama Student Company Luncurkan Stordion

TANGERANG – Setelah berhasil menjadi salah satu juara tingkat nasional pada ajang Prestasi Junior Indonesia di bidang produksi daur ulang kertas melalui perusahaan Semaja. SMAS (Sekolah Menengah Atas Swasta) Hellomotion melalui Student Company barunya meluncurkan produk baru yang bernama stordion.

Stordion sendiri merupakan alat bercerita berbentuk akordion yang berisi macam- macam dongeng yang diisi dengan materi belajar seperti seni, matematika, belajar etika dan sopan santun. Stordion ini akan diluncurkan untuk mengikuti serangkaian kompetisi regional dan nasional pada ajang Prestasi Junior Indonesia (PJI), ungkap Muhamad Alif Akbar Presiden Direktur Mokama Student Company, di Tangerang Selatan Kamis, 15 September 2022.

Alif menjelaskan, Mokama Student Company adalah inisiasi dari siswa siswi SMAS Hellomotion.

“Mokama student company didirikan oleh siswa siswi SMAS hellomotion Tangerang Selatan. Mokama adalah student company (Perusahaan Pelajar) yang bergerak di bidang pendidikan dan didukung oleh American Insurence Group (AIG) dan Prestasi Junior Indonesia,” ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Selain itu, visi perusahaan juga fokus kepada pengembangan potensi siswa tanpa memperdulikan latar belakangnya.

“Visi perusahaan kami adalah membantu pelajar memenuhi potensi diri mereka dalam beredukasi dengan pendekatan yang lebih menarik. Sehingga dapat menjadi alat belajar menghibur yang berasal dari bahan dasar environmental friendly. Misi kita adalah menyediakan alat bantu yang dapat memberikan kesempatan ke setiap anak untuk mengedepankan kecerdasan mereka tanpa mempedulikan perbedaannya,”
tegas Akbar.

Sementara itu respon positif muncul dari pemangku kepentingan di provinsi Banten yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Ketua DPRD Provinsi Banten.

“Saya sampaikan rasa bangga dan selamat atas diluncurkan nya Mokama sebuah perusahaan pelajar yang diinisiasi SMA Hellomotion, semoga juara,” dukung Tabrani. Dukungan yang sama juga disampaikan ketua DPRD Banten, “Selamat atas diluncurkannya Mokama berikan inspirasi sebaik mungkin di ajang prestasi junior Indonesia,” ucap Andra Soni.

Sementara itu, Guru Pembina SMAS Hellomotion, Deni Nurhidayat merasa bersyukur atas keterlibatan siswa siswi nya dalam ajang PJI.

“Ini adalah kali kedua SMAS Hellomotion mengikuti ajang PJI. Sebelumnya Perusahaan Semaja yang memproduksi bahan daur ulang kertas menjadi salah satu juara tingkat nasional. Semoga Mokama juga mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ