Beranda Bisnis Modal Nekat, Pemuda di Tangerang Sukses Usaha di Tengah Pandemi

Modal Nekat, Pemuda di Tangerang Sukses Usaha di Tengah Pandemi

Awaludin (27), warga Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri nekat membuka usaha minuman. (Rendi/bantennews)

 

KAB TANGERANG – Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Begitu pepatah lama.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang berdampak krisis ekonomi, Awaludin (27), warga Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri nekat membuka usaha minuman. Ternyata, usahanya itu bisa mendatangkan pundi-pundi perekonomian.

Awaludin memulai usaha jenis minuman kemasan Susu Royal Jelly Drink di daerah setempat. Dengan menggunakan stand mini outlet dan memasarkannya lewat media sosial, ia mengaku rata-rata 50 botol setiap hari habis terjual.

“Saya jual 1 botolnya Rp 10 ribu, alhamdulillah habis rata-rata 50 botol perhari,” ujar Awal kepada BantenNews.co.id, Sabtu (6/6/2020).

Pemuda satu ini sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku di Tangerang Raya, awalnya mengaku mengalami krisis keuangan. Bermodal nekat, dan relasi yang dimilikinya, ia punya ide berjualan UMKM tersebut.

“Nekat saya bang, semangat aja terus pasarin. Situsi Covid-19 begini, temen, saudara dan orang lain bantu beli sambil promosiin,” ujarnya.

Dengan hasil yang didapat disituasi pandemi Covid-19, dirinya berencana akan melebarkan usaha kepada pemuda untuk berjualan minuman kemasan tersebut.

“Supaya pemuda pengen saya ini bisa semangat berjualan. Saya percaya, masyarakat akan saling bantu membeli hasil jualan kita dibaning ke mall,” tandasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini