Beranda Kesehatan Mobilitas Warga Meningkat, Satgas Covid-19 Minta Kewaspadaan Tetap Dijaga

Mobilitas Warga Meningkat, Satgas Covid-19 Minta Kewaspadaan Tetap Dijaga

Siswa mengenakan masker saat di sekolah - foto istimewa tempo.co

SERANG – Satgas COVID-19 meminta masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan di tengah pandemi COVID-19 yang masih berjalan.

Meski mobilitas meningkat dan sejumlah aktivitas publik sudah kembali pulih, risiko penularan Covid-19 masih tetap ada.

Data dari Google Mobility per 10 Juni lalu, selama 5 minggu terakhir menunjukan peningkatan mobilitas di berbagai fasilitas publik. Memang, peningkatan aktivitas masyarakat ini merupakan kabar baik demi meningkatkan pemulihan ekonomi nasional akibat COVID-19.

Namun perlu diperhatikan dalam beraktivitas, agar terus menerapkan prokes, khususnya disiplin memakai masker. Terutama di tempat-tempat yang padat dan terus terapkan pola hidup bersih dan sehat demi menjaga imun tubuh selalu dalam kondisi terbaik.

“Tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga di setiap aktivitas dikarenakan kita masih dalam situasi Pandemi,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dikutip dari suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Kemudian, ditengah aktivitas masyarakat yang meningkat dan semakin banyaknya kegiatan berskala besar di indonesia.

Maka pemerintah kedepannya akan mengatur kegiatan-kegiatan berskala besar agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

(Red)