Beranda Peristiwa Mobil Warga Tangerang Kebakaran di Pelabuhan Merak

Mobil Warga Tangerang Kebakaran di Pelabuhan Merak

Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) B 1074 NMQ milik Hidayatullah, warga Bitung, Kabupaten Tangerang, terbakar

CILEGON – Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) B 1074 NMQ milik Hidayatullah, warga Bitung, Kabupaten Tangerang, terbakar pada bagian kap mesin saat mobil tersebut hendak memasuki Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (9/6/2021) malam.

Peristiwa berawal saat mobil yang dikemudikan Hidayatullah beserta anak istrinya sedang melaju pelan ke lokasi tiiket. Namun tak lama kemudian, asap keluar dari kap mesin dan dibarengi percikan api yang kemudian membuat kap mesin mobil inj terbakar.

“Normal, indikator juga normal. Tapi tiba-tiba keluar asap dari kap mobil, kalau ada air mah pas kejadian enggak mungkin seperti ini,” kata Hidayatullah, pemilik kendaraan kepada wartawan.

Dia menuturkan bersama keluarganya hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Mau ke Lampung rencana, sama anak istru di dalam pas kejadian itu,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Widodo, petugas Pemadaman Kebakaran Pos Merak mengatakan, melihat kondisi mobil terbakar itu ia bersama rekannya langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR.

Diduga, kebakaran pada kendaraan roda empat ini disebabkan oleh konsleting listrik pada bagian mesin. “Mungkin konsleting listrik dari aki terus menjalar ke yang lain. Alhamdulillah penumpang mah selamat,” katanya singkat.

Saat ini peristiwa tersebut sudan ditangani pihak kepolisian setempat.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini