Beranda Peristiwa Mobil Tangki Pertamina Alami Kecelakaan Tunggal di Gardu Tanjak Pandeglang

Mobil Tangki Pertamina Alami Kecelakaan Tunggal di Gardu Tanjak Pandeglang

Truk tengki milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di Gardu Tanjak Pandeglang.
Truk tengki milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di Gardu Tanjak Pandeglang.

PANDEGLANG – Satu unit mobil pengangkut BBM milik Pertamina dengan nomor polisi B 9499 SFU mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pandeglang-Cipacung tepatnya di Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Senin (4/12/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.07 WIB. Pada saat itu mobil tangki yang penuh dengan BBM melaju dari arah Pandeglang menuju Cipacung tiba-tiba oleng dan menabrak kios. Akibatnya, kios, tiang telpon dan tiang listrik mengalami rusak parah.

Mobil yang mengalami kecelakaan juga sempat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas, polisi yang tiba di lokasi langsung mengalihkan arus lalulintas untuk mengindari kemacetan.

Kendaraan tersebut baru bisa dievakuasi setelah 1 unit mobil derek dan 1 unit mobil Beko diterjunkan ke lokasi untuk membantu menarik kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Evakuasi berjalan cukup alot karena kondisi mobil yang terjerembab cukup dalam, mobil Beko terpaksa harus menghancurkan trotoar terlebih dahulu agar mobil derek lebih mudah menarik kendaraan. Dibutuhkan waktu hampir 2 jam agar mobil itu bisa ditarik kembali ke jalan.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata mengatakan, dugaan sementara penyebab kecelakaan diakibatkan oleh pengemudi yang kurang konsentrasi sehingga oleh dan menabrak rumah warga.

“Karena sopir kehilangan kendali sehingga banting stir ke arah kiri menabrak kios. Sementara informasi dari pengemudi itu kelalaian sopir jadi kami belum bisa menyampaikan ini rem blong karena harus diperiksa lebih lanjut,” kata Made di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, dua orang yakni ibu dan anaknya mengalami lecet pada bagian kaki dan tangan saat berusaha menghindari mobil yang mengalami kecelakaan.

“Tidak ada korban jiwa tapi di TKP ibu dan anak sedang menunggu angkot mengalami lecet karena berusaha menghindari mobil tangki,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini sopir berinisial Y sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Pandeglang. “Sopir sementara kami amankan di Polres Pandeglang untuk dimintai keterangan terkait kejadian ini,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini