Beranda Bisnis Mobil Rakitan Asal Cikande Serang Ini Dikirim ke Luar Negeri

Mobil Rakitan Asal Cikande Serang Ini Dikirim ke Luar Negeri

Mobil produk PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia - foto istimewa VIVA.co.id

SERANG – PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia, telah mengekspor Glory 580 ke tiga negara di Asia. Mobil jenis Sport Utility Vehicle tersebut adalah hasil produksi pabrik Sokonindo di Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

“Akhir 2018, kami sudah ekspor Glory 580 ke Bangladesh, Thailand dan Sri Lanka. Kami memang basis ekspor di Asia Tenggara, pabrik di Cikande, Serang, Banten,” ujar General Manager Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam dilansir VIVA.co.id.

Sayangnya, ia enggan menjelaskan berapa banyak unit yang dikapalkan ke luar negeri. Begitu pun wujudnya, apakah dalam bentuk terurai atau utuh. Ia hanya mengatakan, spesifikasinya berbeda dengan unit yang ditawarkan di Tanah Air.

“Nanti akan ada seremoni untuk eskpor. Ada perbedaan spesifikasi dengan Indonesia, karena mengikuti aturan di setiap negara. Salah satunya, emisi gas buang setiap negara beda-beda,” tuturnya.

Sebagai informasi, Co-Chief Executive Officer Sokonindo Automobile, Alexander Barus beberapa waktu lalu sempat menyebut, target DFSK di 2019 bisa mengekspor Glory 580 sebanyak 10-20 ribu unit ke sejumlah negara.

Public Relation and Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane mengatakan, distribusi pabrik ke diler mencapai 1.222 unit di 2018. Dari jumlah itu, Glory 580 dikirim sebanyak 614 unit dan Supercab 608 unit. Sementara, penjualan retail sekitar 800 unit semua model.

“Paling laris Glory 580 1.5 Turbo Luxury CVT, jumlahnya sekitar 400 unit, beda jauh dengan Glory 1.8. Hitungannya enam bulan, dari Juli 2018. Penjualan terbanyak disumbang dari Jabodetabek. Karakter pembeli DFSK itu 50 persen kredit, 50 persen tunai,” tuturnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini