Beranda Peristiwa Mobil Pelayanan Disdukcapil Kota Serang Terbakar

Mobil Pelayanan Disdukcapil Kota Serang Terbakar

Petugas Satlantas Polres Serang Kota bersama warga berupaya memadamkan api yang membakar kendaraan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang. (Ade/Bantennews.co.id)

SERANG – Satu unit mobil pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang terbakar di Kawasan Alun-alun Kota Serang, Rabu (9/6/2021).

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik pada bagian pendingin atau AC mobil, sehingga menimbulkan percikan api dan mengeluarkan asap. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tadi kejadiannya jam sembilanan lah. Tadi mobil tersebut keluar asap aja dan ada api juga di atap mobilnya. Banyak petugas polisi juga ikut bantu madamin api tersebut. Awalnya pakai air seadanya. Kemudian pakai Alat pemadam kebakaran ringan (Apar) juga. Akhirnya tak lama kemudian satu unit damkar datang untuk bantu madamin api tersebut,” kata Tamrin, petugas parkir ditemui di kawasan Alun-alun Kota Serang.

Saat ini kendaraan pelayanan Disdukcapil keliling tersebut sudah diderek. Akibat kebakaran tersebut, pelayanan disdukcapil keliling Kota Serang berhenti beroperasi sementara.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ