Beranda Peristiwa Mobil Milik Pemerintah Kelurahan Gerem Cilegon Tertimpa Pohon Tumbang

Mobil Milik Pemerintah Kelurahan Gerem Cilegon Tertimpa Pohon Tumbang

Petugas BPBD Kota Cilegon tengah mengevakuasi dahan pohon yang tumbang. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Hujan deras disertai angin yang cukup kencang yang melanda Kota Cilegon sejak semalam, membuat pohon tumbang di beberapa wilayah.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Suhendi setidaknya sejak pagi tadi hingga sekira pukul 11.00 WIB ada dua peristiwa pohon tumbang.

“Pohon tumbang pertama ada di makam Ngabei, dekat Rumah Sakit Kurnia Cilegon. Itu terjadi sekitar pukul 06.00-07.00 WIB,” katanya kepada BantenNews.co.id, Jumat (19/1/2024).

Pohon tumbang yang terjadi di makam Ngabei, Kecamatan Jombang tersebut diakibatkan oleh dahan pohon yang telah rapuh, kemudian jatuh dan menutupi jalan protokol.

“Tidak ada kerusakan bangunan dan petugas langsung mengevakuasi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Suhendi, peristiwa pohon tumbang juga terjadi di depan Kantor Kelurahan Gerem, Kecamatan Pulomerak yang dilaporkan sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam peristiwa yang terjadi di lokasi tersebut, setidaknya ada satu mobil kelurahan setempat yang tertimpa dan mengalami kerusakan.

“Yang di Gerem tadi laporan sih sudah siang, sekitar jam 10-11 an. Tapi kalau yang di Kelurahan Gerem menimpa mobil orang kelurahan,” ucapnya.

Dikatakan Suhendi, saat ini pohon tumbang tersebut telah selesai dievakuasi seluruhnya oleh petugas. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan segera melaporkan ke BPBD Kota Cilegon jika terjadi bencana.

“Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan kalau ada kejadian bencana banjir, longsor, pohon tumbang dan lainnya segera hubungi BPBD Cilegon,” ucapnya.

(Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini