Beranda Bisnis Mobil China Rakitan Cikande Ini Diekspor ke Thailand

Mobil China Rakitan Cikande Ini Diekspor ke Thailand

Foto istimewa VIVA.co.id

SERANG  – PT Sokonindo Automobile diam-diam telah menjual produknya ke luar negeri sejak tahun lalu. Produk yang sudah diekspor adalah Super Cab dan Glory 580.

Kedua mobil tersebut diproduksi di pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Kabupaten Serang, Banten, yang sudah mengadopsi teknologi industri 4.0.

Managing Director of Sales Centre Sokonindo Automobile, Franz Wang, mengatakan, DFSK masuk ke Tanah Air melalui tiga langkah, yaitu berakar di dalam, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia.

Mobil DFSK buatan Serang yang pertama kali dikapalkan ke luar negeri, adalah Super Cab mesin bensin 1.500cc dan 1.300cc diesel turbo. Mobil pikap tersebut di ekspor sejak Desember 2018, ke Srilanka dan Thailand.

Namun di tahun ini, produsen mobil merek Tiongkok tersebut memperluas negara tujuan ekspor Super Cab, yaitu ke Filipina dan China. Sebagian besar dikirim dalam bentuk terurai atau CKD (completely knock down).

Pada akhir tahun lalu, Glory 580 juga ikut diekspor ke Thailand. Tipe yang dijual ke Negeri Gajah Putih itu adalah, 1.5 transmisi matik CVT Luxury.

Ekspansi ekspor juga terus dilebarkan, terutama ke negara-negara yang menggunakan setir kanan. Seperti, Nepal, Hongkong dan Bangladesh, yang jadi negara baru tujuan ekspor Glory 580 di tahun ini.

“Langkah ekspor ini menjadi bukti kepada konsumen, bahwa kendaraan-kendaraan yang kami produksi memang berkualitas tinggi dan memenuhi standar global,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Senin (22/7/2019).

(Red)

Sumber : VIVA.co.id 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini