Beranda Pendidikan Miris! SD Negeri Unyur Kota Serang Jadi Langganan Banjir

Miris! SD Negeri Unyur Kota Serang Jadi Langganan Banjir

SD Negeri Unyur Kota Serang Jadi Langganan Banjir - foto istimewa

SERANG – Banjir kembali menjadi momok menakutkan bagi warga di Kota Serang. Terbaru, banjir menggenangi halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unyur di Jalan Raya Banten No. 85 Lingkungan Komplek Saptamarga kel. Unyur Kecamatan Serang Kota Serang, Provinsi Banten.

“Ketinggian air mencapai setinggi mata kaki. Air masuk ke seluruh ruang kelas dan setiap hujan deras sekolah ini selalu digenangi air banjir.” kata Ketua Forum Rw Lingkungan Unyur, Nana Heriatna, Jumat (10/3/2023)

Menurut Nana, penyebab utama banjir di wilayah tersebut adalah kondisi drainase yang arah ke terowongan Kidemang menyempit. Selain itu, pembangunan ruko-ruko baru dan toko-toko sepanjang jalan tidak membuat jalur atau aliran air dalam bentuk drainase, melainkan ditutup oleh cor atau tanah hamparan semen yang dicor, sehingga drainase tertutup dan air meluap ke SDN Unyur.

“Tumpahan dari perumahan sekitar belakang sekolah juga ikut memperparah banjir di SDN Unyur,” tambah Nana.

Selain itu Dolan, pengendara lalu lintas melaporkan Sekolah STM Ciceri yang berada di Ciceri juga mengalami banjir setinggi mata kaki.

Ketua Forum Rw Lingkungan Unyur berharap pemerintah dapat memberikan solusi yang tepat terkait banjir yang kerap terjadi di sekolah-sekolah di Kota Serang.

“Kami berharap pemerintah segera menyelesaikan masalah ini agar aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dari banjir,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ