Beranda Hukum Miris! Barang di Kios Pasar KPW Banten Lama Hilang Dicuri

Miris! Barang di Kios Pasar KPW Banten Lama Hilang Dicuri

Ilustrasi - foto istimewa klikkabar.com

SERANG – Kondisi ratusan kios Pasar Kawasan Penunjang Wisata (KPW) yang terbengkalai mengakibatkan sebagian barang barang di kawasan kios hilang.

Rolling kios, AC sampai pompa air yang ada di musola juga dikabarkan dicuri oleh orang tidak dikenal.

“AC, pompa Sanyo, rolling rolling kios itu banyak yang ngambilin jadinya terbengkalai aja. Kalau shalat juga ga ada yang di sana tapi di warung masing masing,” kata Juru Parkir Terminal, Ali.

Diwawancarai terpisah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopukmperindag) Kota Serang, Wahyu Nurjamil mengaku kaget dan tidak mengetahui.

“Coba nanti kami akan disampaikan kepada pimpinan. Kalau ga salah sebulan atau dua bulan lalu saya memperbolehkan pengelola masjid yang ingin menggunakan masjid tersebut saya bilang gapapa biar rame dulu biar bersih biar dijaga silahkan,” kata Wahyu.

Wahyu juga mengatakan bahwa pasar tersebut baru akan direvitalisasi atau diaktifkan kembali pada 2025 mendatang dengan anggaran sebesar Rp4 miliar.

“Kemarin kita sudah ada beberapa yang disepakati dengan para pedagang, nah nanti revitalisasi itu mengikuti keinginan dari para pedagang,” tambahnya.

(Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini