Beranda Kesehatan Miris! Angka Stunting di Cilegon Masih Tinggi

Miris! Angka Stunting di Cilegon Masih Tinggi

198
0
Foto ilustrasi - istimewa binis.com

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar acara Dialog Interaktif Penggarapan Kampung Berkualitas Kota Cilegon di salah satu hotel di Cilegon, Rabu (9/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta meminta dengan adanya kampung KB stunting pada anak di Kota Cilegon bisa menurun. Sebab angka stunting di Kota Industri terbilang tinggi.

Acara Dialog Interaktif Penggarapan Kampung Berkualitas Kota Cilegon di salah satu hotel di Cilegon, Rabu (9/6/2021).

“Stunting pada Balita di Kota Cilegon ini masih besar yaitu 23 persen. Jadi saya minta dengan adanya Kampung KB ini stunting pada anak bisa diminimalisir agar menjadikan keluarga yang berkualitas,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Sanuji menyampaikan jika peranan RT dan RW sangat penting untuk perkembangan Kampung KB.

“Peranan RT dan RW ini sangat penting untuk kampung KB ini, karena RT RW itu menjadi garda terdepan untuk masyarakat, jadi saya ingin RT dan RW untuk bisa mengembangkan Kampung KB ini supaya lebih berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( DP3AKB ) Kota Cilegon, Heny Anita Susila mengatakan jika di Cilegon sudah terdapat 9 Kampung KB yang tersebar di berbagai Kelurahan.

“Dulu pada tahun 2016 pada saat awal dirancangnya kampung KB di Kota Cilegon baru hanya ada satu yaitu di Cikerai, setelah satu tahun di tahun 2017 alhamdulillah Kota Cilegon sudah bisa mendirikan 9 Kampung KB yang tersebar di berbagai Kelurahan Kota Cilegon,” jelasnya.

Heny berharap kepada seluruh lurah Kota Cilegon untuk memasimalkan Program Kampung KB ini.

“Saya berharap kepada semua lurah yang ada di Kota Cilegon ini agar bisa memasimalkan program Kampung KB yang sudah berjalan agar bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya.

(Man/Red)