Beranda Hukum Minimarket di Solear Tangerang Dibobol Maling, Uang Belasan Juta Raib

Minimarket di Solear Tangerang Dibobol Maling, Uang Belasan Juta Raib

371
0
Ilustrasi - foto istimewa klikkabar.com

KAB. TANGERANG – Polsek Cisoka melakukan penyelidikan terkait dibobolnya minimarket di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Informasi yang diperoleh, pelaku membobol minimarket yang berlokasi di Jalan Raya Cisoka-Adiyasa.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman mengaku, pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut. Dia menyebut, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Peristiwa itu benar, ada aksi pencurian di sebuah minimarket di Pasanggrahan. Kita sedang penyelidikan lebih lanjut mengungkap pelakunya,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi, Selasa (20/4/2021).

Kapolsek membeberkan dari keterangan saksi, bahwa pelaku melakukan aksi tersebut dengan cara membobol tembok gudang minimarket. Dengan cara itu, pelaku masuk ke dalam dan menggasak barang-barang yang ada di minimarket tersebut.

“Kita belum bisa pastikan pelakunya berapa orang. Tapi dari rekaman CCTV (Closed Circuit Television) terekam aksi seorang pelaku. Kita masih mendalaminya,” ungkapnya.

Sementara, karyawan minimarket bernama Febrian menyatakan, peristiwa kebobolan maling bukan kali pertama terjadi di tempat kerjanya.

Sebelumnya, dia mengaku, tempat kerjanya telah kemalingan yang hanya selang dua hari, yaitu peristiwa pertama pada Jumat (16/4/2021).

“Yang pertama itu hari Jumat. Dan kedua di hari Senin (19/4/2021). Jadi hanya selang dua hari dengan cara yang sama membobol tembok,” sebutnya.

Pada peristiwa pertama, Febrian mengaku, tokonya merugi Rp13 juta atas peristiwa kemalingan itu. Tembok yang dijebol pelaku juga sudah ditambal.

“Saat kejadian pertama itu kita langsung menambal tembok yang dijebol pelaku. Nah kejadian kedua pelaku malah menjebol temboknya lagi,” ungkapnya.

Rentetan peristiwa itu, Febrian menuturkan, sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Dia mengaku, rencananya tokonya juga akan pindah ke lokasi lain.

“Rencananya mau pindah toko ke lokasi lain. Sudah enggak aman di sini. Saya harap pelakunya segera tertangkap,” tandasnya.

(Ren/Red)