Beranda Peristiwa Minimalisir Tawuran, Turnamen Sepakbola Antar Pelajar Digelar di Kota Tangerang

Minimalisir Tawuran, Turnamen Sepakbola Antar Pelajar Digelar di Kota Tangerang

Sebanyak 16 sekolah setingkat SMA/SMK se-Kota Tangerang mengikuti turnamen Sepakbola Piala Walikota - foto istimewa

TANGERANG – Sebanyak 16 sekolah setingkat SMA/SMK se-Kota Tangerang mengikuti turnamen Sepakbola Piala Walikota. Turnamen yang diadakan dari tanggal 06 sampai dengan 11 Februari 2023 di Stadion Benteng Reborn, merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kota Tangerang ke-30.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang membuka turnamen berharap melalui turnamen ini lahir bibit-bibit unggul sepak bola yang bisa mewakili kota Tangerang dalam ajang POPDA Provinsi maupun ajang kompetisi lain.

“Selain menyemarakan HUT Kota Tangerang, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan bibit – bibit muda berprestasi dalam rangka pembinaan untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi (POPDA) Banten 2024,” ujar Arief saat membuka turnamen di Stadion Benteng Reborn, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut, Arief juga menyampaikan kegiatan turnamen tersebut menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir tawuran antar pelajar.

“Hindari perselisihan antar pelajar, kita yang ada disini walaupun warna warni pakaian kita, tetap satu warga Kota Tangerang,” pesan Arief.

Arief juga berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas serta menjunjung tinggi fair play dalam pertandingan.

“Jadi melalui pertandingan ini tunjukan prestasi dan sportifitas, siap menang siap kalah, harus bermain secara fair play jangan menghalalkan segala cara untuk menang,” tutup Arief.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ