Beranda Pendidikan Minimalisir Tawuran Pelajar, Pemkot Tangerang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Minimalisir Tawuran Pelajar, Pemkot Tangerang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Pemerintah setempat menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi ribuan pelajar SMP se-Kota Tangerang - foto istimewa

SERANG – Sebagai upaya untuk meminimalisir tawuran antar pelajar, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggelar berbagai kegiatan positif untuk para pelajar. Setelah sebelumnya membuat perlombaan futsal dan kompetisi sepak bola antar sekolah, Pemerintah setempat menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi ribuan pelajar SMP se-Kota Tangerang.

Walikota Tangerang yang membuka langsung Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Batalyon Kavaleri (Yonkav) 9/Satya Dharma Kala (SDK) menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar yang telah terpilih untuk menjadi peserta LDK tersebut dan berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan tersebut dengan baik.

“Kalo kata anak-anak jaman now nih ya kalian ini adalah the chosen one ya bahasa kerennya, kalianlah yang terpilih dari sekian banyak pelajar SMP di Kota Tangerang untuk dapat mengikuti pelatihan ini,” ujar Arief dalam keterangannya, Senin (13/2/2023).

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan bahwa LDK ini bertujuan selain untuk mengasah jiwa kepemimpinan dari para peserta, tetapi juga untuk mengembangkan potensi-potensi dalam diri masing-masing.

“Kalian ini dipersiapkan agar nantinya Kota Tangerang dan juga bangsa Indonesia memiliki pemimpin-pemimpin yang sukses dan tentunya berintegritas.”

“Selain tentunya harus memiliki skill dan wawasan yang luas, potensi-potensi seperti itulah yang harus kalian gali dari dalam diri kalian masing-masing,” katanya.

Pada penutup, Arief berharap agar para peserta  dapat mengambil ilmu dan pengalaman semaksimal mungkin selama dua hari menjalani pelatihan dasar kepemimpinan tersebut.

“Jujur saya iri sama kalian ini karena jaman saya dulu belom ada pelatihan kepemimpinan seperti ini, ini berarti kan kalian sudah kita persiapkan untuk jadi pemimpin di masa depan,” katanya.

“Untuk itu saya harap teman-teman bisa mengambil ilmu dan manfaat dari pelatihan ini agar dapat dijadikan sebagai bekal dalam menyongsong masa depan dan berkontribusi terhadap masyarakat, nusa dan bangsa.” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini