Beranda Pemerintahan Minim Anggaran, SKB CPNS Cilegon Difasilitasi Pemprov

Minim Anggaran, SKB CPNS Cilegon Difasilitasi Pemprov

Bus CU FC yang akan digunakan untuk mengangkut panitia CPNS Cilegon, Senin (10/12/2018) besok. (Foto : Gilang)

CILEGON – Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Cilegon dijadwal akan menjalani tes mulai Senin (10/12/2018) besok. Pelaksanaan tes akan berlangsung selama dua hari dan digabung dengan peserta tes CPNS untuk Pemprov Banten.

“Hari Sabtu kemarin itu full pesertanya untuk Kota Tangerang, hari Minggu ini dilanjutkan dengan sisanya digabung dengan peserta dari Pemprov Banten. Lalu sisa peserta CPNS Pemprov Banten ini selanjutnya gabung dengan peserta Senin besok. Barulah sisa peserta CPNS Cilegon akan dilanjutkan Selasa,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin, Minggu (9/12/2018).

Seperti yang diketahui, pelaksanaan tes SKB akan dihelat di Balai Kota Pemerintah Kota Tangerang, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Ketiadaan anggaran daerah, memaksa Pemkot Cilegon akhirnya difasilitasi Pemprov Banten karena tidak mampu melaksanakan tes secara mandiri seperti Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

“Jumlah peserta SKB itu ada 450 dan kita bagi tiga sesi. Sesi pertama sebanyak 90 peserta gabung dengan Pemprov, sesi keduanya full 200 peserta dan sisanya sesi ketiga digabung dengan Kota Serang,” terangnya.

Bahkan karena ketiadaan anggaran itu pula, BKPP Cilegon terpaksa harus meminjam bus milik daerah yang selama ini digunakan untuk official klub sepakbola Cilegon United FC.

“Bahkan untuk mengangkut panitian yang gratisan, salah satu caranya yaitu kita terpaksa meminjam bus (official Cilegon United FC) untuk mengangkut panitia supaya Cilegon bisa tetap dapat melaksanakan tes SKB,” katanya. (dev/red)