Beranda Peristiwa Miliki Ketua Baru, HMI MPO Serang Klaim Komitmen Kawal Kinerja Pemkot Serang

Miliki Ketua Baru, HMI MPO Serang Klaim Komitmen Kawal Kinerja Pemkot Serang

Konferensi Ke-12 HMI MPO Cabang Serang

SERANG – HMI MPO Cabang Serang klaim komitmen proaktif terus mengawal kinerja Pemkot Serang. Hal itu terungkap usai HMI MPO Serang resmi memiliki nakhoda baru usai sukses melaksanakan Konferensi Ke-12 HMI MPO Cabang Serang di DPRD Kota Serang dan Sekolah Khusus Alghisafa pada 4-6 November 2021 lalu.

Dalam prosesnya, forum Konferensi juga melakukan penilaian atas pertanggungjawaban kinerja pengurus 2020-2021. Forum tertinggi tersebut menyepakati bahwa Laporan Pertanggungjawaban pengurus 2020-2021 diterima, meskipun dengan beberapa catatan.

Memasuki sidang pemilihan formatur dan mide formatur yang berlangsung pada Sabtu (6/11/2021) dini hari hingga pukul 04.00 WIB, menghasilkan keputusan Irkham Magfuri Jamas sebagai formatur dan Ega Mahendra sebagai mide formatur.

Sidang dengan mekanisme masing-masing peserta penuh mengusulkan dua nama calon formatur mulanya berlangsung alot. Sebab, kedua calon yang muncul sama-sama mengaku belum sanggup untuk mengemban amanah tersebut.

Bahkan, keduanya hampir mengundurkan diri dari pencalonan. Hingga akhirnya peserta sidang mengajukan skorsing sidang untuk melakukan lobi kepada dua calon tersebut. Hingga akhirnya keduanya siap maju dan menghasilkan Irkham sebagai formatur.

Demisioner Ketua Umum HMI MPO Cabang Serang, Diebaj Ghuroofie Dzhillilhub, mengucapkan selamat atas terpilihnya Irkham Magfuri Jamas sebagai formatur terpilih HMI MPO Cabang Serang periode 2021-2022, menggantikan dirinya yang telah purna tugas.

“Besar harapan saya, di bawah kepemimpinan kanda Irkham, HMI MPO Cabang Serang benar-benar bisa mencetak insan Mujaddid di Serang Raya, sehingga bukan hanya mampu melakukan pengawalan pembangunan saja, namun juga dapat melakukan pembaharuan yang mengakar di Serang Raya,” ujarnya di Kota Serang, Minggu (7/11/2021).

Ia pun berpesan agar kedepannya, nilai-nilai pengkaderan dan perjuangan yang telah dibangun selama satu periode yang lalu, tetap bisa dipertahankan. Meskipun, pola yang dibangun tetap harus memiliki coraknya tersendiri.

“Setiap kepengurusan pasti memiliki coraknya masing-masing. Namun saya minta, untuk nilai-nilai yang telah terbangun, jangan dihilangkan. Seperti yang tertulis pada meriam Ki Amuk, buah dari kebaikan adalah keselamatan iman,” ucapnya.

Formatur terpilih, Irkham Magfuri Jamas, mengungkap bahwa amanat yang dipercayakan ini harus diemban dengan kesiapan diri.

“Tak ada gading yang tak retak. Rasanya peribahasa yang cocok tersemat untuk diri ini. Walau kawan-kawan sadar banyak kekurangan pada diri ini tapi lagi-lagi kawan-kawan masih mempercayakan amanat ini,” ujarnya.

Ia pun mengaku di bawah kepemimpinannya, HMI MPO Cabang Serang akan terus mengawal pembangunan Serang Raya demi terwujudnya Serang Madani, baik dengan sumbangsih intelektual, aksi nyata maupun tersembunyi.

“Melihat penyebaran dan perkembangan anggota yang semakin masif, saya optimistis dapat membawa HMI sebagai organisasi pembaharu yang mengedepankan nilai-nilai sakralitas, humanis dan naturalis,” ucapnya.

Sebagai pengingat diri, Irkham juga mengungkapkan agar terus memohon ampunan kepada Allah SWT, agar amanah yang diemban dapat dijalankan dengan baik.

“Tak ada ucapan selain istighfar yang harus istiqomah diucapkan dan dipanjatkan. Karena Allah tak akan bersama kita bila kita masih bangga dengan lumuran dosa,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini